Apa itu DFP(DOUBLECLICKS for publisher)

Melanjutkan pembahasan kita terdahulu perihal DFP maka kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit pemahaman saya perihal DFP ini.

Pasti banyak dari anda yang bertanya perihal apa sih DFP itu?Nah,kali ini saya akan berusaha menjelaskan perihal DFP tersebut.

DoubleClicks for Publisher small business

Apa sih DFP itu?

DFP adalah sebuah konsole online yang dibuat oleh pihak Google untuk memberikan hak akses kepada pemilik situs yang dinamakan sebagai publisher agar dapat mengontrol iklan iklan yang tampil didalam situsnya.

Contoh:
Anda memiliki akun adsense namun anda ingin menggabungkannya dengan iklan lain dari pihak jaringan iklan yang berbeda.jika anda langsung menggabungkannya maka ditakutkan akan melanggar kebijakan pada akun adsense anda.DFP berfungsi memberikan ijin melalui unit iklan atau space iklan yang dibuat melalui akun DFP agar iklan dari jaringan lain dapat tampil berbarengan dengan iklan adsense anda tanpa melanggar kebijakan adsense tersebut.
Jadi bisa dikatakan bahwa DFP merupakan sebuah konsole khusus yang dapat membuat space iklan pada situs yang anda miliki.Atau dengan kata lain DFP merupakan console ad manager yang dapat mengatur seluruh tampilan iklan dari jaringan iklan yang ada di DFP tersebut.

Jika anda seorang administrator disebuah console DFP small business anda memiliki hak memanage unit iklan yang anda buat,dengan bermodalkan situs yang tertaut dengan console tersebut.Namun jika space iklan/ad unit anda belum laku terjual anda dapat mengisinya dengan iklan adsense dari akun adsense yang anda miliki.Dan semua itu hanya andalah yang dapat melakukannya.

Untuk permulaan,pemilik akun adsense akan diberikan akses kesalah satu akun doublecliks,yaitu doubleclicks for publisher small business atau yang lebih dikenal sebagai DFP small business.

Akun tersebut dapat berubah suatu saat jika anda telah memiliki kualifikasi akun premium,seperti doublecliks ad exchange,doubleclicks bid manager,dan akun doubleclicks premium lainnya.

Apakah sudah jelas perihal DFP ini?
Jika anda ingin memulai menggunakan console ad manager kepunyaan google ini silahkan anda baca Cara menautkan akun adsense dengan DFP setelah anda berhasil menautkan adsense anda silahkan anda baca Cara membuat dan memasang unit iklan
Semoga bermanfaat