Cara menautkan akun adsense dengan DFP

Ini merupakan artikel lanjutan dari artikel tentang DFP small business yang saya publish beberapa waktu yang lalu.Untuk pemilik akun nonhosted adsense akun DFP small business akan secara otomatis anda miliki,namun ada beberapa hal yang anda harus lakukan terlebih dahulu sebelum menggunakan DFP small business ini.

Menautkan akun adsense dengan DFP small business

Yaitu dengan menautkan akun DFP small business dengan adsense.Untuk mengetahui apakah akun DFP anda telah tertaut bisa anda lihat pada artikel saya kali ini.Mari disimak gan.😊

Cara menautkan akun adsense dengan DFP small business

Caranya sebenarnya agak sedikit tricky,yaitu dengan membuka situs DFP terlebih dahulu.Hal tersebut bisa anda baca diartikel saya yang berjudul DFP small business solusi google adsense.

Untuk menautkan DFP small business anda dengan akun adsense,anda dapat melakukannya dashboard DFP.Caranya yaitu pergi ke menu admin > setelan global > buat nama akun yang sesuai dengan id akun adsense anda.
Contoh id adsense konten yang valid dg dfp:
ca-pub-nomer id adsense : url situs atau seperti ini:

ca-pub-1234567890987:https://www.example.com
Note:
Selain adsense konten DFP small business juga support untuk tipe adsense yang lainnya seperti akun adsense video(YouTube) atau adsense game(admob).

Setelah anda selesai melakukan hal tersebut,langkah selanjutnya adalah tinggal pergi ke situs adsense dan menautkan akun DFP dimenu settings > access and authority > third party access.Akun host third party dfp akan muncul disana,anda tinggal mengaktifkan saja jika belum aktif.

Akun host yang muncul akan disesuaikan dengan id DFP default anda,misal jika id default berasal dari YouTube maka host yang muncul adalah url YouTube,jika host default dfp berasal dari blogspot maka url blogger yang akan muncul.

Jika anda telah membuat unit iklan dan telah menampilkan iklan adsense menggunakan unit iklan DFP dan akun Adsense anda belum tertaut maka Adsense akan memberikan notifikasi jika akun DFP anda belum tertaut,notifikasi perihal tayangan iklan yang muncul pada situs yang belum terverifikasi.

Setelah semuanya siap dan akun adsense anda telah tertaut dengan DFP langkah selanjutnya adalah membuat unit iklan dan unit penempatan iklan terlebih dahulu,caranya bisa anda baca diartikel saya yang berjudul Cara memasang unit iklan DFP.

Mudah bukan cara menautkan akun adsense dengan DFP?




share this article to :

Comments

  1. mas saat q bikin akun dfp dan pada setelan global, q gagal terus pada "tambah pengguna akun layanan" padahal sudah q isi dengan bnar. malah ada notif "Field is not unique. Please choose a unique value" gtu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang setelan jaringannya blm aktif?kok bisa keluar tambah pengguna baru disetelan global?

      Delete

Post a Comment

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )