Insting SEO sama dengan keyword insting

Judul artikel saya kali ini mungkin agak keluar dari jalur tentang exact SEO.
Bagaimana tidak,SEO merupakan ilmu exact atau ilmu pasti namun masih banyak yang rancu dan sulit untuk dipahami.
Mengapa?

Karena pemahaman tentang 1 hal ini selalu dijelaskan diweb atau blog SEO secara detil sehingga terkadang kita sulit untuk memahaminya.Kadang penjelasan mengenai SEO tak memiliki pangkal ujung dan sukar dinalar oleh orang kebanyakan.

Maka dari itu mari kita bahas secara mendalam terlebih dahulu mengenai SEO.

SEO

Keyword insting

SEO,Berasal dari bahasa Inggris yang memiliki kepanjangan dari search engine optimization.,dimana dalam bahasa Indonesia berarti pengoptimalan mesin pencari atau mesin penelusuran.

Fenomena google algoritma Fred yang selalu berubah membuat para praktisi SEO dunia memutar cara untuk menemukan tehnik terbaik dalam penerapan SEO untuk website mereka.
Penyebabnya tak lain adalah algoritma yang tak dinamis atau selalu berubah ubah lah yang membuat para blogger merasa semakin terhimpit akan keperluan peng-SEO an blog mereka,terlebih lagi mereka hanya mengincar posisi terbaik disearch engine paling berpengaruh di dunia yaitu google.

Berbeda dengan Bing dan Yahoo yang masih mempertahankan tehnik SEO terdahulu meskipun Bing kini telah menggunakan markups JSONLD delivery dalam pengumpulan data mereka.

Mungkin google hanya memperhatikan user mereka tanpa memperhatikan dampak buat publisher yang ikut membesarkan nama google dalam tiap postingannya.

Semenjak keluar 3 algoritma seperti google panda,Google pinguin,dan google hummingbird kegalauan google semakin menjadi.Dimana hampir tiap bulan update algoritmanya(Fred) berdampak pada para publisher blog.

Namun biarkanlah hal ini terjadi.Kita ambil positifnya saja,karena semakin sedikit artikel spammer yg bertengger dipageonenya google.Jadi,mari kita fokus ke pokok bahasan kita masalah insting SEO kali ini saja yah.

Yang namanya insting dibutuhkan kepekaan Indra dalam merancang metode metode yang baik alias SEO friendly buat blog kita.Para palaku SEO kaliber dunia mungkin memiliki insting semacam ini yang mana ketepatan dalam penerapan SEO mereka hanya mengandalkan insting,sedangkan tools yang digunakan hanyalah sebagai penyangga atau alat bantu.

Lalu kapankah kita harus menggunakan insting SEO ini?

Mungkin maksud anda adalah Dalam penentuan keyword insting!
Saya rasa hanya dalam penentuan dan optimasi keyword lah insting SEO anda harus dipergunakan.
Lalu apa sih insting SEO itu?
Insting SEO hanyalah sebuah istilah yang mengarah pada penguasaan ilmu SEO anda.Seberapa besar anda memahami SEO dan sejauh mana Anda mampu menerapkan ilmu SEO anda,itulah yang disebut insting SEO.
Untuk memahami SEO anda harus menguasai beberapa cabang ilmu SEO.
Apa sajakah itu?

1.SEO ONPAGE


SEO onpage merupakan hal tersulit dan terpanjang untuk dipelajari.SEO onpage merupakan faktor penentu keterlihatan anda pada mesin pencari.Namun bila sedikit saja anda menguasai tehnik SEO yang satu ini pemahaman akan tehnik SEO onpage yang lain pasti akan anda ketahui.
Terutama riset keyword.

2. SEO offpage


SEO offpage ini lebih cenderung pasti dan tak berubah selama 2 tahun belakangan ini(sejak 2015).
Apa lagi selain perihal backlink dan backlink.

Nah bagaimana...apakah anda telah memahami apa itu insting SEO?

Jika belum maka pahamilah ini....

*SEO tersulit adalah seo onpage.maka dalamilah ini terlebih dahulu.....bila SEO onpage telah anda kuasai,sempurnakan dengan SEO offpage....bila ingin tau apa saja SEO onpage dan SEO offpage bisa kalian baca diartikel saya yang berikut :3 cara menggapai traffic dalam 2 bulan

Cara riset keyword dasar

Untuk melakukan riset keyword dasar sebenarnya cukup mudah.Maka dari itu insting anda diperlukan disini.Caranya ialah dengan menggunakan search engine google itu sendiri.Penasaran?Nanti akan saya sambung diartikel saya selanjutnya.
Namun jika anda penasaran artikel dari salah satu mastah iapd ini mungkin akan sedikit membuka mata anda.
cara agar artikel blog muncul di google paling atas

Semoga bermanfaat.




Komentar

  1. Artikel yang bagus gan, semoga bermanfaat dan menjadi penambah pengetahuan buat ane...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih agan Assalam blog sudah mo mampir😊

      Hapus
  2. Agan yang satu ini sangat ramah dan seneng banget berbagi ilmu di adsen indonesia.saya diam diam mencari ilmu ilmu yang agan bagikan dikolom komentar digroup.sangat bersahabat dan mau menjawab setiap komen orang yang kesulitan dalam ngeblog dan salah satunya adalah saya yang tak bosan membaca arahan arahan yang agan bagikan di group.sukses selalu gan,saya diam diam menimba ilmu dari agan.maaf kalo tak sopan mencuri ilmu ilmunya yang agan bagikan.menurut saya agan yang paling bersahabat dan tidak sombong makanya saya menaruh hormat kepada agan..sesungguhnya banyak pertanyaan yang ingin saya sampaikan ke agan masalah ngeblog.tapi masih gak berani dan saya masih malu dengan blog blog saya yang amburadul.semoga sukses selalu gan.amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah agan ebleh Wases...makasih dah mo mampir gan😊
      Saya mah apa atuh😂

      Hapus
  3. Izin sedot ilmunya ya om,,,, saya diam2 sering menyimak artikel2nya om mike,,, walau saya tidak selalu berkomentar didalamnya hehe :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish