3 cara Blogwalking untuk pemula

Blogwalking


Cara berblog walking yang baik

Blogwalking



Dalam melakukan praktik blogwalking,sasaran yang kita tuju tak lain dan tak bukan ialah backlink.

Backlink!

Apakah backlink itu?Alangkah baiknya kita pahami lebih dahulu apa sih itu backlink.

"Backlink adalah ikatan antara satu halaman situs dengan halaman situs yang lainnya"

Cuma,karena saat ini kita akan membahas soal outbond link berarti kita akan membicarakan keterkaitan atau ikatan antara situs kita dengan situs lainnya,dan bagaimana cara yang tepat untuk mendapatkannya.salah satu cara yang jitu yaitu dengan melakukan aktifitas blog walking.

Blog walking adalah cara mendapatkan backlink dengan cara menelusuri blog blog yang ada di internet dan melakukan komentar diblog tersebut dengan cara memberikan komentar yang sesuai dengan topik dari artikel yang akan dikomentari,diinggris,amerika dan Kanada sana blog walking disebut juga blog commenting.

Sebagaimana yang telah kita ketahui Salah satu metode untuk mendapatkan backlink dari situs lain yang masih halal dimata google sampai saat ini ialah dengan blog walking ini,dimana metode ini merupakan cara yang paling efektif dibandingkan dengan metode yang lainnya dalam hal pencarian backlink.

Banyak blogger yang mencoba memperoleh backlink dengan cara dan metode yang kurang disukai oleh search engine,seperti mengikuti situs link exchange yang telah dikategorikan sebagai spam,begitu pula dengan guest posting yang menanamkan terlalu banyak link dan memiliki tingkat resiko spamming yang cukup tinggi.Meskipun guest posting masih dihalalkan(asalkan sesuai dengan ketentuan).

Akan tetapi blog walking agak berbeda,karena metode ini justru meningkatkan user x dari sipemilik blog yang dikomentari dan menambah backlink buat si pengomentar,oleh karena itu blog walking masih menjadi salah satu metode terbaik dalam hal peningkatan jumlah backlink melalui link building strategy.Akan tetapi masih banyak blogger yang kurang mengerti bagaimana cara ber blog walking yang benar,terutama bagi blogger pemula.

Sebenarnya bagaimana sih cara ber blogwalking yang baik?

Yuk kita dalami apa sih yang musti diketahui oleh seorang blogger pemula seperti saya.Ada 3 cara blogwalking yang harus diketahui oleh blogger pemula dalam ber blogwalking.Blogwalking list yang saya maksudkan

Adalah :


  • Melakukan blog walking tanpa menaruh link hidup dalam isi komentarnya.hal ini dapat mencegah peningkatan nilai spam score sipemilik blog yang kita komentari,mengenai apa itu spam score nanti akan saya bahas dilain waktu.

  • Melakukan pembuatan akun openid sebagai wakil dari link url kita.cara ini cukup efektif bila ditinjau dari segi penanaman link building,karena link yang terwakili akan menjadi link nofollow bukan DoFollow.

  • Selain menggunakan akun openid ada lagi akun name/url.Keuntungan lainnya jika berkomentar menggunakan akun name/url pada blogspot dan name/website pada wordpress ialah mampu meningkatkan otoritas page atau artikel kita bila kita menggunakan url artikel kita dalam mengisi komentar komentar yang relevan.Dan hal ini dapat berimbas pada menguatnya rangking artikel kita diserp.


Tapi,kendala yang sering  kita jumpai ialah banyak blogger yang takut untuk menempatkan akun name/url dalam box komen mereka,hal ini dikarenakan rasa takut akan terkena spam nantinya.Padahal hal tersebut tidaklah benar adanya,yang benar ialah sebuah komentar akan menjadi spam apabila didalam isi komentarnya terdapat link aktif atau anchor teksnya mewakili situs situs spammer.Trick terbaik untuk mengatasi hal tersebut hanya memoderate komentar terlebih dahulu sebelum diterbitkan,agar anchor sang pemilik situs spammer tak muncul diblog yang kita miliki.

Berbeda dengan name/url dimana link tersebut digunakan untuk mewakili orang yang berkomentar sehingga linknya pun menjadi link pasif karena yang timbul dibox komen adalah nama dari sipengomentar bukan linknya.

Sebagai contoh komentar blog wordpress..komentar wordpress lebih SEO friendly dari pada komentar blogspot(maaf bukan berarti blogspot tidak SEO friendly)dikarenakan komen dibox mereka menggunakan akun name/website.

Jadi buat pengguna blogspot saya rasa sudah tak perlu khawatir lagi untuk menyediakan akun name/url ditiap box komentar kalian.karena tiap link yang ada dalam satu artikel yang memiliki banyak komentar akan menaikkan nilai otoritas artikel kalian.

Bagaimana?apa penjelasan saya kali ini kurang berkenan?apa bila iya silahkan anda berkomentar dikomen box tepat dibawah artikel kali ini.Artikel saya ini memiliki kaitan erat dengan artikel insting seo sebenarnya.karena artikel ini ada disebabkan riset hasil dari insting tersebut.Namun jika penjelasan diatas sudah dipahami mungkin anda ingin segera memulai aktifitas blogwalking anda di salah satu artikel saya yang berjudul blog berpagerank tertinggi diindonesia berikut.

Selamat mencoba


share this article to :

Comments

  1. Heem om, aku juga udah mulai nerapin ilmu nama/ url blog.
    Jadi kalo komen pakai nama/ url artikel yg relevan malah lebih bagus lagi ya om.
    Wah ilmu baru nih, perlu dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul...sebenernya simbiosis mutualisme,yang dikomentari mendapat nilai tambah dalam pengalaman pengguna(UX)dan yang berkomentar punya backlink dari situs yang dikomentari....selamat mencoba y gan Irvan Hermanto👍

      Delete
  2. Owh, gitu y kak. Pada saat awal2 blog beberapa buln lalu, aku sering bnget loh ninggapin link hidup. Ya itu karna gk tahu. Pada akhirnya ad yg negur. Alhmdulillah skrng udh agak bs bw yg baik. Mksh juga kak infony.

    Salam kenal dari bengkulu kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mira kaizen...sama2 gan...happy blogwalking....salam buat blogger bengkulu

      Delete
  3. This is good info for beginner blogger. Very informative.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @YuYu...thank you for visiting here...hope you like it😊

      Delete
  4. Lebih efisien dan komprehensive blogwalking meyangkut komentar sedap terhadap artikel yang dibicarakan didlm sebuah niche terkait blog yang berkomentar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas,yang penting isi komentarnya relevan,g perlu panjang panjang sih,yang penting isinya sesuai dengan topik artikel

      Delete
  5. Oh jadi bagusnya kalo komentar pake Name/Url yah heheh... nice info ane masih new be

    ReplyDelete
  6. Malahan baru tahu ada name/url. Selama ini kalau taruh komentar ya pakai sembarang ID yang keluar aja, tergantung blog yang dikunjungi blogger, atau wordpress, atau lain-lain. Makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak,lebih natural anchor teksnya malah,sayang diblog mbak Dyah g ada opsi name/url jd g bs ninggalin jejak sy😊

      Delete

Post a Comment

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )