Ketemu lagi sama Mixer Yamaha MG24/14FX

Ketemu lagi sama Mixer Yamaha MG 24/14 FX



Ketemu lagi saya sama Mixer lawas sejuta umat ini,yaitu mixer Yamaha MG24/14FX yang menurut saya merupakan mixer analog semi parametrix yang paling mudah di gunakan karena memiliki fitur yang berlimpah untuk ukuran mixer 24 channel.

Ini merupakan salah satu type mixer awal mula saya belajar mixing sound live,selain mixer Yamaha GF 24/12. Fitur seperti pfl,afl,group,Aux send,Aux return dan phantom power yang ada dimixer Yamaha MG24/14fx inilah yang mengajarkan saya bagaimana memaksimalkan input gain dengan tehnik unity fader secara sempurna.

Ketemu lagi dengan mixer ini di acara pernikahan guru sekaligus sahabat didunia permusikan dangdut dimana tempat awal mula saya menimba ilmu sound system berasal. Beliau merupakan pemain melodi dangdut kawakan didaerah Ciledug yang biasa dipanggil dengan nama "Bang iip".

Kalian bisa melihat video hasil jepretan hp saya diatas. Karena kwalitas record audio yang kurang enak didengar maka akan saya bagikan disini video yang sudah diedit dengan hasil live recordnya sehingga kwalitas audio dari mixer Yamaha ini dapat anda dengarkan.


Backsound lagu pada video tersebut merupakan ciptaan dari pemain Mandolin bernama Syamsul Adis yang juga perform didalam video.


share this article to :

Comments

Post a Comment

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely

LAGI NAIK DAUN

Urutan pemasangan sound system yang benar

RAGAM JENIS JACK AUDIO

Mengenal pin dan cara pasang Jack speakon

Fungsi Tombol PFL,AFL,SIP pada mixer audio

Cara setting crossover sound system yang baik

Jangan lupa : like our Facebook page !!!