Trik sederhana optimasi SEO onpage bagi pemula

Sebenarnya trik ini bila dibahas secara luas itu sangat panjang,namun karena sebagai seorang pemula dan buat yang sedang berusaha mencari cara optimasi blog baru,soundonmike akan memberikan sedikit trik sederhana dalam menerapkan optimasi SEO onpage kali ini.
Optimasi SEO onpage

Karena SEO onpage terletak pada tampilan,maka saya akan menitik beratkan penerapan jitu SEO onpage melalui tampilan blog atau halaman situs.

Apa saja ya trik sederhana itu?

Mari kita kupas.....

Beberapa trik sederhana optimasi SEO onpage

Dalam menerapkan SEO onpage ada beberapa trik sederhana yang mungkin akan lebih mudah dipahami oleh para pemula melalui cara cara berikut:

1.Menggunakan template premium

Dikarenakan SEO onpage mencakup tampilan blog,maka menggunakan template premium merupakan cara termudah dalam menerapkan SEO onpage,karena template premium telah memiliki fitur fitur SEO onpage didalamnya seperti:
  • Dynamic heading tags
  • Meta description dan meta keyword
  • Structured data markups
  • Hreflang tag
  • Meta Canonical
  • dsb.
Jika beberapa unsur SEO onpage diatas belum tercantum didalam template premium anda maka masih ada dukungan dari sang pemilik template.

2.Membuat artikel SEO friendly

Artikel SEO friendly sebenarnya hanya penyempurnaan dari unsur unsur SEO friendly yang terdapat pada template premium seperti apa yang sudah saya tuliskan diatas,jika anda masih belum memahami apa itu artikel SEO friendly silahkan baca artikel saya yang berjudul Cara menulis artikel yang SEO friendly

3.Memperbaiki pengalaman pengguna

Pengalaman pengguna merupakan proses penting dalam penerapan SEO onpage.Peningkatan pengalaman pengguna dapat anda anda terapkan dari bentuk navigasi dan struktur tulisan seperti ejaan yang benar,tulisan yang mudah dibaca,mudahnya berpindah ke halaman lain yang ada didalam situs dan segala macam hal yang dapat membuat pengunjung anda betah berlama lama disitus yang anda miliki atau suka membaca hal hal lain yang berkaitan dengan halaman pertama yang mereka buka.

4.Artikel yang sesuai dengan kueri pengguna atau keyword yang terbidik.

Jika SEO onpage yang anda bidik guna mendapatkan rangking terbaik didalam hasil penelusuran search engine,maka kueri atau keyword yang terbidik merupakan cara terbaik menerapkan SEO onpage dengan penanaman keyword yang sesuai dengan tema artikel.
Contoh:Title atau judul artikel yang memiliki Longtail keyword yang banyak dicari seperti keyword "cara",keyword "listing",keyword "arti" dan sebagainya yang dikombinasikan dengan LSI keyword.Seperti artikel ini yang membidik Longtail "optimasi SEO onpage buat pemula" silahkan anda search digoogle posisi keberapa?karena saya masih belum menerapkan LSI sama sekališŸ˜Šmaka posisinya akan jauh dari yang namanya pageonešŸ˜Š.
Akan tetapi,coba anda terapkan LSI keyword tersebut dan rangkai sealami mungkin kedalam paragraf yang ada didalam artikel anda,maka artikel anda akan siap bersaing dihalaman pertamanya google.

Namun jangan sekali sekali memaksakan keyword LSI secara tak relevan atau gak nyambung seperti menggunakan listing keyword,keyword stuffing dan sebagainya.Karena update algoritma google saat ini telah mengembangkan algoritma google brain nya sampai ketahap ketelitian keyword stuffing dan unrelevan keyword.Jadi berhati hati yah.

Nah itulah beberapa trik penerapan SEO onpage buat pemula yang mungkin tergolong mudah namun rumit dalam penggunaannya.Jika masih ada yang kurang jelas mengenai apa yang telah saya tuliskan disini,silahkan anda tuliskan melalui kotak komentar saya dibawah artikel ini.Karena komentar anda adalah nyawa bagi artikel kami kali ini.
Semoga bermanfaat.



share this article to :

Comments

  1. Sangat bermanfaat om,

    Tapi saya masih awam sama yang namanya LSI?

    ReplyDelete

Post a Comment

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )