Potensi blog untuk generasi muda masa kini

Copyright © 2018 sound on mike.Kemajuan teknologi saat ini bukan lagi tergolong pesat,melainkan telah menjelma menjadi sebuah paradigma yang tak dapat ditawar lagi bagi kita yang hidup dijaman now.Kebutuhan akan layanan dunia Maya semakin menjadi jadi,seiring dengan terbitnya sebuah layanan dunia Maya yang bernama internet dan di barengi dengan peluncuran gadget pintar,maka generasi muda saat ini sudah dipastikan terkena imbasnya.
https://www.soundonmike.co.uk/2018/01/potensi-blog-untuk-generasi-muda-masa.html

Sayangnya banyak generasi muda kita kurang memahami potensi dari dunia nirkabel atau dunia Maya ini.Mereka malah terbuai dengan segala kemudahan informasi yang didapat saat ini,tanpa menyadari potensi besar yang ada di belakang semua kemudahan itu.Layaknya saya ketika muda dulu yang menjadikan blog hanya sebagai tempat untuk menuangkan rasa keingintahuan saya saja,berhubung tarif internet saat itu sangat luar biasa mahalnya.

Mungkin karena menganggap sesuatu hal itu berharga lah yang telah membuat saya berusaha agar sampai pada tahapan dimana saya dapat membagi apa yang telah saya ketahui kepada yang lainnya.Potensi penghasilan seorang blogger pun telah saya cicipi meski potensi penghasilan blog saya tak sehebat kawan kawan yang lain,setidaknya saya telah mengetahui bahwa menjadi seorang blogger memiliki potensi penghasilan yang menjanjikan.Asal anda tau arah dari blog yang anda miliki,dan mampu memaksimalkannya.

Mengenal apa itu blog

Blog merupakan sebuah kata yang awalnya dibuat dari kata web log dimana web log merupakan halaman tersendiri dari sebuah website mandiri yang memuat artikel yang bertujuan agar website tersebut memiliki konten yang berisi informasi yang berhubungan dengan website induknya.Karena penyebutan web log semakin sulit disebut maka web log berubah menjadi weblog dan seiring dengan waktu berjalan weblog pun berubah menjadi blog.Sehingga lahirlah ungkapan blogger yang menjadi sebutan bagi penggiat blog diseluruh dunia.

Seiring dengan desakan berkembangnya blog maka lahirlah platform platform blog yang ada sampai saat,sebut saja blogger yang dimiliki google,wordpress,Joomla, dan masih banyak lagi platform blog yang ada saat ini.

Semua itu dibuat hanya untuk para blogger baru baik muda maupun tua,namun pangsa pasar dari blog yang sebenarnya ialah para generasi muda yang masih perlu menggali potensi yang mereka miliki.Sehingga mereka menyadari bahwa potensi penghasilan dari blog pun sangat menjanjikan.Sudah banyak para blogger yang memiliki penghasilan dari blog yang mungkin membuat para generasi muda bangsa akan tercengang jika mengetahuinya.

Nah karena judul artikel soundonmike kali ini ialah Potensi Blog Untuk Generasi Muda Masa Kini,maka ada baiknya apabila generasi muda kita memahami potensi blog tersebut.Mari kita telisik sama sama,apa saja sih Potensi blog untuk generasi muda itu?

Apa sajakah potensi blog itu?

Sesungguhnya Blog itu memiliki berbagai macam potensi untuk generasi muda kita,generasi penerus bangsa ini.Sebagaimana yang kita ketahui bahwa saat ini generasi muda kita sedang mengalami krisis kepercayaan terhadap segala hal,bahkan tahapnya pun sudah sangat memprihatinkan.Nah,dengan banyaknya artikel seputar potensi blog untuk generasi muda diharapkan para kawula muda yang membacanya dapat mengambil manfaat dari potensi blog ini.

Dibandingkan dengan tradisi tawuran,main online games,bullying di sosmed dan berbagai macam hal yang berkaitan dengan internet dan tak memiliki manfaat,membangun sebuah blog memiliki potensi yang luar biasa buat mereka,dan potensi tersebut ialah:

1.Menambah pengetahuan

Membangun sebuah blog butuh pengetahuan yang banyak,aktifitas blog mengharuskan sang pembuat blog atau lebih di kenal sebagai author blog untuk mempelajari tiap aspek yang di miliki oleh blog tersebut.Hal yang perlu di pelajari pun bisa dikatakan rumit,baik dalam hal mempelajari script,hingga praktik SEO.Dimana SEO merupakan modal awal agar blog kita dapat di lihat oleh para pengguna search engine.Dan script adalah media yang berhubungan dengan tampilan blog yang dimiliki.

2.Mempelajari Tata Krama

Dalam aktifitas ngeblog kita di tuntut untuk memiliki tata Krama,dikarenakan forum yang baik adalah forum yang berisi orang orang terpelajar dan memiliki tata Krama yang baik pula,sehingga apabila kita tak memiliki tata Krama tersebut kita akan dikucilkan dan tak mendapatkan hasil apapun diforum tersebut.Tata Krama merupakan ciri khas seorang tutor,jika seorang tutor tak memiliki tata krama, maka ia tak akan memiliki pengikut.

Tata Krama yang baik dapat merubah watak dari generasi muda kita lho....
Meskipun saat ini sudah mulai banyak generasi muda kita yang terjun ke dunia blog namun sepertinya masih banyak yang belum paham akan manfaat dari tata Krama didunia blogger Indonesia.

3.Menjalin silaturahmi

Yup,potensi sebuah blog buat generasi muda selanjutnya ialah menjalin silaturahmi,di mana mereka akan saling berbaur dengan sesama blogger yang memiliki minat dan karya tulisan yang sama,mereka juga akan saling berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama.Hal yang paling penting dari silaturahmi ini akan membentuk karakter yang baik buat generasi muda saat ini.

4.Memiliki penghasilan

Nah untuk hal yang satu ini biasanya menjadi tujuan awal seorang blogger,meskipun banyak juga yang memiliki tujuan sebagai tempat menyalurkan hobi menulisnya.Memiliki penghasilan dari blog mungkin merupakan potensi yang paling besar pengaruhnya buat generasi muda kita,dimana saat ini yang namanya lowongan pekerjaan dibutuhkan keterampilan,menjadi seorang blogger bisa dijadikan alternatif buat generasi muda yang ingin memperoleh penghasilan tambahan dari blognya.

5.Mengasah keterampilan

Potensi selanjutnya ialah mengasah keterampilan dengan menuliskan hasil dari mengasah keterampilan tersebut dapat diwujudkan menjadi sebuah konten yang berkualitas.Yang mana seorang pemilik konten harus dapat menyajikan data data yang akurat berdasarkan konten yang mereka miliki.Karena tuntutan dari pertanggung jawaban konten inilah yang mengharuskan kita untuk mengasah keterampilan dalam berblogging.

Nah itulah beberapa potensi blog untuk generasi muda saat ini,semua potensi yang positif dan dapat memajukan generasi bangsa menuju Indonesia yang maju.Jika anda merupakan bagian dari generasi muda dan kebetulan sedang membaca artikel ini,bagaimana menurut anda?
Masih ragukah anda dengan potensi blog yang sanggup merubah pola pikir anda nantinya?Bukan hanya pola pikir,bahkan taraf kehidupan anda pun dapat anda perbaiki.
Pilihan ada di tangan anda nak !!!!
Jadi,jika anda penasaran dan ingin mengetahui keuntungan lain dari seorang blogger newbie silahkan baca artikel yang berjudul Keuntungan sebagai seorang blogger newbie

Semoga bermanfaat.