3 cara meningkatkan otoritas situs

Copyright © 2017 sound on mike.Tak bisa diragukan lagi bahwa google saat ini lebih mementingkan nilai relevansi keyword disetiap hasil pencarian yang muncul pada halaman pertamanya,walaupun dihalaman kedua dan ketiga banyak pula yang menulis artikel dengan nilai relevansi yang kuat.

Nah,hal ini bisa menjadi tanda tanya besar,mengapa artikel yang memiliki nilai relevansi yang sama tak mampu bersaing dihalaman pertamanya google.

DA-PA

Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana agar artikel yang memiliki nilai relevansi keyword yang sama namun mampu bersaing dengan artikel artikel yang bertengger di halaman pertama google.Alasan mengapa ini terjadi tidak lain dan tidak bukan dikarenakan oleh faktor-x.

Apa faktor-x itu?apa lagi kalau bukan nilai otoritas dari sebuah situs atau blog sang pemilik artikel.Inilah faktor-x yang selama ini mampu membuat artikel mereka bertengger kokoh dihalaman pertama atau pageone google.

Lalu bagaimana kah cara untuk mendapatkan nilai otoritas yang mampu bersaing dengan para pemilik blog yang memiliki nilai otoritas tinggi?

Caranya hanya dengan meningkatkan nilai otoritas blog yang kita miliki sehingga mampu bersaing dengan para blogger yang memiliki peringkat otoritas tinggi tersebut.

Inilah 3 cara meningkatkan otoritas situs

Sebagai mana yang telah saya bahas pada artikel yang berjudul otoritas atau popularitas,bahwa nilai otoritas dari sebuah situs adalah berdasarkan pada DA dan PA.Dan cara terbaik guna meningkatkan otoritas ialah melalui backlink.Nah kali ini saya akan membagikan 3 cara mendapatkan backlink agar nilai otoritas blog yang kita miliki dapat meningkat,apa saja kah itu?

1.Blogwalking

Blogwalking merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan backlink,meski cari ini merupakan cara lama,namun masih sangat efektif untuk dilakukan,selain mampu menambah tali silaturahmi sesama blogger,bila saling memiliki keterkaitan dan kesamaan yang sesuai dengan pedoman link metric nya moz,backlink dari hasil blogwalking dapat menaikkan rangking otoritas blog kita,jika anda masih ingin mengetahui cara berblogwalking yang dapat meningkatkan otoritas ada baiknya anda membaca artikel saya yang berjudul Blog walking

2.Membuat artikel artikel yang berkualitas

Membuat artikel yang berkualitas adalah salah satu cara meningkatkan nilai otoritas dari blog yang kita miliki.Artikel yang berkualitas dapat diibaratkan sebagai sekuntum bunga yang memiliki serbuk madu yang siap mengundang para lebah untuk hinggap pada bunga tersebut.Sehingga artikel berkualitas ini dapat mengundang seseorang untuk berkomentar pada artikel yang kita miliki.Dan hal ini lah yang mampu meningkatkan jumlah backlink dari situs luar sehingga apabila link keluar tersebut saling tertaut maka backlink yang berkualitas pun dapat tercipta.

3.Membuat artikel review dari situs yang berotoritas tinggi

Nah cara ini merupakan cara paling ampuh dalam mencari backlink,mengapa?selain sebagai dapat mengundang pembaca sesama blogger,artikel ini pun dapat memberikan backlink yang berkualitas,jika kita mampu menautkan link kedalam situs yang kita review,kelemahan dari artikel ini hanyalah pada tingkat perijinan,karena kita harus meminta ijin terlebih dahulu pada simpunya blog yang kita review.Akan tetapi bila mengenai situs sosmed,seperti pada artikel saya yang berjudul 3 backlink dari situs sosmed mungkin bisa menjadi referensi bagaimana membuat riview situs yang baik.

Nah itulah 3 cara meningkatkan otoritas situs yang kita miliki,mudah mudahan artikel saya kali ini mudah dipahami oleh anda,jika memang masih ada yang kurang dalam memahami kata kata diatas,anda bisa bertanya langsung melalui kotak komentar dibawah artikel ini.
Semoga bermanfaat


Komentar

  1. Menarik kalau ngomongin algoritma Google. Apalagi sekarang sudah ngga lagi terlalu pakai permainan keyword. Ya, otoritas situs untuk ngomongin keyword ini yang sekarang dipakai. Nice article!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bang Doel dah mo mampir😊blog tekno nya bagus banget bang,jd pengen bikin juga😊

      Hapus
  2. Lama gak main kesini lagi, ini nemu artikel menarik jadi main lagi, matur suwun tipsnya. Otoritas situs dengan PA dan DA sama gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...iya om...makasih dah mampir lagi😊
      Klo DA-PA kan bahasa bulenya om...klo bahasa indonya otoritas domain sama otoritas halaman jadi sama aja kok om😊

      Hapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish