Blogger pemula : ini awal dari SEO blog anda

Copyright © 2017 sound on mike.Sebagai blogger pemula,tentu anda sering dipusingkan dengan yang namanya SEO bukan?Akan tetapi seharusnya anda jangan terlalu fokus dengan SEO ini sobat blogger semua.Karena apabila anda telah menemukan artikel ini,tandanya Anda beruntung,karena pada artikel ini akan saya jelaskan perihal langkah awal SEO,yang mana sebenarnya kalian semua telah melakukan hal ini.

Sampai saat ini banyak sekali blogger blogger diluar sana yang mengatakan bahwa tanpa SEO blog mereka berhasil menambah traffic tanpa menggunakan tehnik SEO sama sekali.
Penerapan SEO blog

Sebenarnya dengan memberikan sugesti semacam ini akan membuat bingung dan bisa menyesatkan para blogger pemula.Nah,dilihat dari banyaknya pendapat seperti ini saya berasumsi bahwa mereka kurang memahami apa sebenarnya SEO itu sendiri,padahal mereka yang mengatakan hal tersebut tidak mengira bahwa mereka juga secara tak sadar telah menerapkan SEO pada blog yang mereka miliki.

Nah kali ini kita akan membahas langkah langkah awal sebuah blog menerapkan SEO pada blognya.Agar jargon yang menyesatkan tersebut tidak sampai mempengaruhi anda dalam membuat sebuah blog baru.Mari kita bahas secara cepat,tepat dan berguna buat kesehatan blog yang kita miliki.Dan inilah cara awal penerapan SEO pada blog kita.

Cara ini sangat cocok untuk blogger pemula yang sedang mencari tau bagaimana cara belajar SEO on page dan off page pada blognya.Jadi silahkan disimak baik baik yah,agar tidak bingung nantinya.Ini mungkin bukanlah panduan SEO buat pemula namun paling tidak anda mengetahui sedikit  perihal SEO bagi seorang pemula itu seperti apa.

Jika ingin mengetahui apa itu SEO on page dan off page silahkan kunjungi blog saya yang khusus membahas soal SEO di seogamblang

Penerapan seo


1.Langkah pertama SEO blog

Sebagai blogger pemula sudah dipastikan langkah awalnya yaitu membuat sebuah blog.Membuat blog adalah awal dari SEO yang anda lakukan.Mengapa?karena dengan membuat sebuah blog maka anda sudah melangkah ke arah dimana blog yang anda buat secara otomatis akan ditemukan oleh mesin pencari.

2.Membuat atau memilih templete responsive

Memilih templete responsive pun termasuk kedalam ranah SEO onpage yang paling dasar.Dikarenakan kebutuhan dari mesin pencari yang lebih memilih sebuah blog yang responsive yang akan menempati urutan urutan di search engine rank position(serp) nantinya.Jadi salah satu hal yang mematahkan opini bahwa seorang
Blogger tak membutuhkan SEO pada blognya adalah mereka pun ikut menggunakan templete berjenis responsive ini.

3.Belajar membuat artikel yang SEO friendly

Sudah banyak sekali blogger blogger senior yang menjelaskan mengenai bagaimana cara membuat sebuah artikel yang SEO friendly.Mengapa saya tidak menuliskannya secara detil disini?Ini bertujuan agar anda dapat menerapkan salah satu tehnik SEO offpage sebagaimana seperti artikel saya mengenai blogwalking.Jadi anda tinggal searching saja ya gan.

4.Melakukan riset keyword

Riset keyword pun merupakan bagian dari tehnik penyempurnaan SEO onpage yang anda lakukan pada blog anda.Karena beberapa keyword memiliki volume pencarian yang besar,dan bila mana anda menggunakan keyword tersebut kedalam salah satu artikel anda,itu merupakan upaya anda mengoptimasi kan blog agar lebih mudah ditelusuri oleh mesin pencari,dengan kata lain anda telah menggunakan penerapan search engine optimisation alias SEO.Satu hal lagi yang mematahkan pernyataan bahwa seseorang tak perlu tehnik SEO untuk blognya.

4.Meningkatkan otoritas setelah meraih popularitas

Hal ini yang terkadang rancu diantara para blogger yang menyatakan bahwa mereka tak pernah menggunakan SEO pada blognya.Dengan menerapkan riset keyword maka sebuah artikel akan menjadi sebuah konten yang memiliki bobot tersendiri dimata mesin pencari,semakin banyak visitor sebuah blog maka semakin banyak pula yang menginginkan backlink dari artikel yang kita miliki karena kepopuleran blog atas kepemilikan konten yang berkualitas,maka dengan otomatis pula nilai otoritas blog akan ikut terangkat.Lalu apakah ini bukan salah satu tehnik SEO?

5.Memahami tehnik SEO offpage

Tehnik inilah yang menentukan arah kita untuk memilih blog seperti apakah yang akan kita miliki nantinya.Apakah blog white hat yang selalu mengikuti ketentuan algoritma,atau blackhat yang sedikit agak melenceng namun mampu meraih kepopuleran secara cepat.Asal jangan greyhat yah,karena tehnik tersebut adalah tehnik terlarang.Maaf saya tak akan membahas tehnik ini secara detil,karena hanya akan membuat anda menjadi lebih bingung lagi nantinya.

Nah,itulah dasar dasar penerapan SEO yang katanya selama ini banyak yang tak menggunakannya secara sadar,karena SEO itu ilmu pasti,bukan ilmu yang tak pasti.Cabang SEO seperti offpage lah yang seringkali berubah,namun SEO onpage dari dahulu hingga saat ini masih tetap dipertahankan oleh search engine sebagai bagian dari pengalaman pengguna nya.
Semoga bermanfaat.




Komentar

  1. Betul sekali mas mike awal membuat blog itu adalah langkah seo yg harus dinavigasi dengan track yang tepat hingga berjalan sesuai dengan search engine yang memberikan laman pencarian yang bermanfaat bagi user experience. Itu yg sellau sya coba pertahankan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish