3 speaker aktif terbaik murah berkualitas untuk live indoor

Speaker aktif murah

3 speaker aktif terbaik murah berkualitas untuk live indoor

Copywright SOUNDONMIKE© 2017 sound on mike.Setelah lama menggunakan system biamp akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan powered speaker system atau yang lebih kita kenal sebagai speaker aktif.Ngomong ngomong mengenai speaker aktif mungkin ada baiknya kita Kulik speaker aktif ini terlebih dahulu,biar kita bisa memahami apa sih speaker aktif itu?

Speaker aktif adalah sebuah speaker yang telah memiliki power amplifier didalam boxnya.Atau bisa juga dibilang bundled power speaker.

Beberapa brand speaker aktif terbaik kenamaan seperti RCF,JBL,Mackie dan yang lainnya memang memiliki harga yang fantastis,namun dengan sedikit pengetahuan kita tentang brand name mungkin kita akan mendapatkan sebuah speaker aktif murah namun berkualitas bagus.

Sebagai contoh speaker aktif brand Beta3 bisa menjadi referensi,bahkan sekelas Yamaha pun patut dicoba sebagai salah satu brand yang bermain dikelas menengah.Kemudian ada Huper speaker yang harganya relatif lebih bersahabat buat rental rental kelas menengah.

Nah dari pada kita bingung harus memilih mana yang cocok,saya akan coba memberikan sedikit review tentang brand brand speaker aktif murah dan bagus berikut kisaran harga yang ada disalah satu toko online.

Brand speaker aktif kelas menengah

1.Yamaha msr400

Yamaha mengclaim bahwa MSR400 dirancang dengan secara khusus berdasarkan pada kecanggihan dan suara yang kuat. Penampilan yang smooth dan suara otoritatif yang dihasilkan memberi MSR400 kualitas terbaik serta aspek keindahan, menjadikannya pilihan tepat untuk beragam situasi pertunjukan dan live-sound.

Keren kan?

Masalah harga...untuk speaker sekelas msr400,harga yang ditawarkan salah satu dealer resminya(maaf tak saya cantumkan sumbernya) berkisar Rp.9,5 JT /unit menurut saya masuk kedalam kategori speaker aktif murah namun berkualitas.

2.Huper AK15a

Salah satu speaker andalan pabrikan Denmark ini merupakan salah satu speaker aktif murah selanjutnya,desain dan fitur amplifier yang ada didalamnya patut disandingkan dengan Yamaha msr400,walaupun tenaga atau SPL yang dimiliki masih kalah dengan Yamaha namun speaker ini sudah cukup dikenal dikalangan audio pro. Untuk harga disalah satu toko online untuk speaker ini adalah Rp.9,35jt/set.

3.Beta 3 u15a

Speaker asal Dongguan china ini termasuk yang paling tenar dikalangan audio rental diindonesia,mungkin penjualan speaker buatan Elder audio diindonesia merupakan yang terlaris dibandingkan negara lainnya didunia.Kesuksesan dari Elder audio terletak pada karakter suara yang bisa dikatakan dominan dijangkauan frequensi tinggi tanpa menghilangkan dominasi frequensi rendah,atau boleh dibilang karakteristik audio yang dimiliki Asia banget.

Dimana orang Asia lebih dominan menyukai SPL dan frequensi tinggi yang renyah.

Masalah harga,untuk speaker cina yang fenomenal ini kisaran harga 9jtan keatas memang pantas....padahal baru launchingnya dulu ditahun 2006 sekitar 6jtan😊

Itulah listing 3 speaker aktif murah berkualitas untuk live indoor yang bisa saya tuliskan kali ini,memang diliat dari segi harga untuk kaum awam harga itu termasuk fantastis,namun kualitas yang dimiliki tak kalah oleh speaker yang lebih berkelas lain yang harganya jauh dari harga yang tertera diatas.Namun soal pilihan akan saya kembalikan pada anda.Karena sound system bukan hanya harus mengutamakan taste of quality tapi juga satisfaction

Semoga bermanfaat!!!