Testing box speaker full range pipe stand

 Box speaker full range pipe stand

Hallo para pembaca setia soundonmike,apa kabar....,kali ini saya akan mereview hasil testing box speaker full range custom yang dibuat oleh salah satu pengrajin box speaker asal Ciledug yang kerap sekali melakukan inovasi bentuk speaker yang aneh-aneh. Siapa lagi kalau bukan Karya Mega Nada(bang Ade).

Mengapa saya bilang box speakernya aneh? Karena bahan dan bentuk dari speakernya memang aneh lho,silahkan anda lihat sendiri fotonya yang ada dibawah agar kalian yakin dan setuju bahwa speaker ini memang aneh. Justru keanehannya inilah yang membuat box speaker ini menjadi unik dan mantapnya lagi,box full range bukan produk gagal alias hasil suaranya khas sound balap.

Box speaker full range

Aneh bukan? yup,tiap box buatan beliau memang bisa dibilang inovatif dan nyeleneh,BTW beliau adalah Guru saya yang mengajari saya seluruh pengetahuan tentang audio saya dari awal,dan beliau sudah malang melintang didunia audio system rental yang ,mana dahulu kala pernah menggunakan speaker toa masjid.

Yap,betul dulu sound rental banyak yang menggunakan speaker legend tersebut.karena ciri khasnya yang mampu mendeliver suara hingga radius yang jauh meski hanya frekwensi MID nya saja.Untuk ukuran masa itu hal tersebut sudah dikatakan "Udah indah ajah" wkwkwkwk.

Kembali ke speaker pipe stand,Ide pembuatan Pipe Stand sebenarnya sih berawal dari kurangnya lahan diperkotaan untuk perayaan pesta pernikahan dimana lokasi lokasi di daerah kami sudah didominasi oleh gang senggol,sehingga jika menggunakan speaker berbadan gambot seperti box turbo,ground stack,bahkan line array sudah tidak memungkinkan lagi.maka dari itu ide membuat box speaker pipe stand tercipta.

Untuk speknya kemungkinan akan saya tambahkan dilain waktu ya gan,berhubung belum ketemu lagi sama beliau,dan belum menanyakan speknya secara rinci.Jadi sampai jumpa di artikel berikutnya ya.....


NB: sory jarang nulis sekarang.....