Ngepok sound adalah

 Ngepok sound

Mungkin bagi anda yang baru saja baca artikel saya yang satu ini bingung dengan judul yang unfamiliar ditelinga khalayak umum,namun bagi beberapa awak dan punggawa sound yang namanya ngepok sound itu sudah gak asing lagi ditelinga mereka.

Ngepok sound


Ngepok sound adalah bahasa kampung yang lebih mudah dipahami dari pada bahasa kerennya yaitu loading sound ketika hendak berangkat kelokasi event. Ngepok sound merupakan bahasa yang biasa digunakan oleh para kru sound system didaerah saya yaitu Ciledug kota Tangerang.

Awalnya bahasa ini digunakan oleh para driver truk sewaan dalam loading barang yang hendak mereka kirim. Karena kami biasa menyewa jasa mereka maka mereka pun selalu menanyakan dengan menggunakan kata "kapan ngepoknya?",lalu hal tersebut berkembang seiring dengan seringnya kata "ngepok" ini digunakan tiap kali hendak loading.

Jadi arti dari ngepok sound adalah kegiatan muat peralatan sound system kedalam mobil pengangkut sound system sebelum berangkat kelokasi event. Dan itulah arti dari kata yang tidak biasa tersebut. Semoga kalian dapat memetik manfaatnya,meskipun gak bakalan yah....hahahaha....

Semoga bermanfaat!
NB : tulisan iseng doank ini mah.....wkwkwkwk.....
Kalau butuh bacaan yang lebih berbobot yuk disimak di artikel berikut :