Test ride : Box speaker subwoofer 18 BOM-70

Box speaker subwoofer 18 BOM-70

Kali ini saya akan mereview salah satu box subwoofer BOM-70 yang baru saja dibuat oleh rekan saya. Memang skema box ini dibuat sesuai dengan yang ada dipenelusuran google,namun dikarenakan rekan saya merupakan salah seorang pembuat box custom yang berpengalaman maka beberapa detailnya disesuaikan berdasarkan penggunaan merk driver speakernya.

Box speaker subwoofer 18 BOM-70

Konstruksi

Secara keseluruhan konstruksi box ini tergolong kedalam box yang memiliki postur gambot dikarenakan ukuran speaker yang tertanam didalamnya berdiameter 18". Wajar saja jika memiliki postur gambot. Pada gambar bisa dilihat bahwa pengerjaannya belum selesai dikarenakan proses finishing yang sengaja ditunda untuk mengetahui karakter dari box itu sendiri. Jadi apabila tak berhasil project tersebut tak perlu diteruskan.

Hasil suara

Ternyata eh ternyata project box BOM-70 ini ternyata sesuai dengan harapan pemesan. Karakter boxnya yang solid menghasilkan suara bottom pada instrument perkusi seperti gendang terdengar padat tanpa gaung atau tone yang berlebih sehingga hentakan yang terasa didada pun didapatkan. Berbeda dengan karakter box sub Martin yang merupakan asal muasal dari box ini. Dimana Martin memiliki tone bass yang lebih panjang dan lebih cocok untuk bottom bass.

Secara garis besar box ini sangat cocok untuk dijadikan sub woofer type longthrow yang memiliki karakter super sub bukannya sebagai infra bass. Jika anda tertarik untuk memilikinya anda dapat meninggalkan coretan anda melalui komentar dibawah ini.
Terima Kasih....


share this article to :

Comments

LAGI NAIK DAUN

Urutan pemasangan sound system yang benar

RAGAM JENIS JACK AUDIO

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )

Cara setting crossover sound system yang baik

Mengenali jenis jenis Box speaker bass jauh

Jangan lupa : like our Facebook page !!!