Cara meningkatkan otoritas halaman atau Page Authority

Cara meningkatkan otoritas halaman atau Page Authority

Cara meningkatkan otoritas halaman atau Page Authority ini sebenarnya sangat mudah di "ucapkan" namun begitu rumit untuk dikerjakan. Maka dari itu saya akan memberikan step step agar hal ini mudah dilakukan.
Cara meningkatkan otoritas halaman atau Page Authority

Seperti yang diterangkan pada gambar diatas bahwa page authority adalah sebuah nilai yang dikembangkan oleh Moz yang dapat menjadi tolak ukur sebuah halaman yang dapat memiliki rank yang baik didalam SERP. Maka ada baiknya kita mengetahui bagaimana cara meningkatkan skor PA(page authority) ini agar halaman atau artikel kita mudah bertengger dijajaran pageone nya google.

Berikut adalah beberapa cara agar skor PA blog kita dapat naik atau meningkat :

1. Riset keyword dengan low persaingan

Apa fungsinya? Fungsinya agar kita memiliki halaman/artikel pageone pada keyword spesifik. Meskipun memiliki volume pencarian rendah sekalipun wajib kita buat agar halaman/artikel blog yang kita miliki semakin banyak masuk dipageone dengan keyword spesifik.

2. Perbanyak jumlah artikel

Jumlah artikel dengan keyword persaingan rendah yang signifikan atau banyak dapat dengan cepat meningkatkan score page authority dengan cepat,itulah mengapa banyak situs besar seperti yang telah kita ketahui banyak sekali memiliki artikel yang jumlahnya bahkan ribuan bahkan puluhan ribu sampai ratusan ribu.

3. Pisahkan Niche melalui label

Untuk mendapatkan jumlah artikel yang banyak sudah dipastikan kita tak akan mempertahankan 1 Niche saja di blog kita,otomatis kita harus menambah jumlah Niche yang dapat merubah khasanah bahasan yang luas jika hendak menambah jumlah artikel.

Namun apabila kita tak memisahkan atau membuat kategori tiap tiap artikel tersebut maka hasil yang didapatkan dalam meningkatkan otoritas halaman akan terasa sangat berat karena ranker bot akan memerlukan proses lama dalam mengenali Niche tiap tiap artikel.

Dengan adanya label atau kategori,jumlah url yang dimiliki oleh situs pun akan bertambah atau akan berlipat ganda. Hal ini juga sebagai tolak ukur untuk ranker bot. Maka dari itu sebisa mungkin pisahkan Niche berdasarkan kategori melalui label kategori.

Nah itulah beberapa cara untuk meningkatkan otoritas halaman dari blog atau situs yang kita miliki. Meskipun masih ada lagi beberapa kategori yang dapat meningkatkan score dari otoritas halaman namun ketiga cara tersebut saya rasa sudah dapat mewakili tindakan yang diperlukan.

Semoga bermanfaat!


Komentar

  1. Saya kurang tahu apa itu Da dan pa, tapi kayaknya memang sangat penting banget ya untuk ke keselarasan blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas....DA berhubungan erat dengan SEO offpage yaitu jumlah backlink berkualitas dan PA berhubungan erat dg SEO onpage dimana jumlah konten yang dimiliki oleh domain tersebut.

      Hapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish