Cara cek DA PA domain gratis?disini aja

Cara cek DA PA gratis

Yup kali ini soundonmike akan memberikan artikel khusus buat kalian yang ingin mengetahui skor otoritas blog atau website yang kalian miliki atau pun website milik orang lain. Cara cek DA PA domain gratis ini sengaja saya buat agar kita lebih paham perihal DA PA yang dijadikan sebagai salah satu signal buat search engine yang ada saat ini.

Cara cek DA PA gratis

Sebelum kalian mengecek DA PA ada baiknya saya jelaskan terlebih dahulu apa itu DA PA.

DA PA atau Domain Authority dan Page authority

Domain authority atau DA dan Page Autority atau PA ialah salah satu faktor signal yang digunakan oleh berbagai search engine untuk mengukur ranking sebuah halaman situs. DA dan PA memiliki skala penilaian dari 0 sampai 100 score point. Nilai score point inilah yang menjadi salah satu faktor penentu dari sebuah halaman situs agar dapat menembus ranking tertinggi dalam hasil pencarian digoogle.

Beberapa hal yang menentukan score point atau skor DA PA kian meroket adalah :
  • Usia domain situs atau biasa kita sebut domain age(DA).
  • Volume situs dalam hal konten yang dimiliki dan berapa banyak yang berada di pageone(PA).
  • Jumlah backlink yang berkualitas(DA).
  • Jumlah signal social media dalam share konten(PA).
Beberapa hal diatas merupakan cara meningkatkan skor DA dan PA dari blog atau situs web yang kalian miliki. Selain hal diatas usaha kalian dalam memperbaiki rangking sebuah halaman atau biasa kita sebut artikel juga dapat meningkatkan skor DA blog atau situs web kalian juga jika artikel atau halaman web kalian semakin naik posisinya di SERP.

DA merupakan hasil dari SEO off page

Yup,DA merupakan hasil kinerja kalian dalam mencari backlink yang juga dikategorikan sebagai salah satu cara optimasi SEO yang lebih dikenal sebagai SEO off page. Itulah mengapa diatasdsaya katakan jika semakin banyak backlink "berkualitas" yang dimiliki oleh blog/situs web kita maka semakin mentereng skor DA blog/situs web yang kita miliki.

Sepertinya penjelasan perihal DA PA saya diatas sudah cukup ya gan,nah sekarang waktunya untuk cek DA PA nya nih. Caranya gampang kok,silahkan kalian visit halaman CEK DA PA yang ada di soundonmike pada button link dibawah ini.




Komentar

  1. usia domain saya masih tergolong rendah. Pantas jika DA blog saya juga rendah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo yg sesuai dgn profile kayanya cm tinggal perbaiki page authority aja mas....pasti mantep hasilnya itu....😊

      Hapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish