cara berkomentar di blog orang yang efektif,baik dan benar

cara berkomentar di blog orang yang efektif,baik dan benar


Akun Komentar

Berkaca dari penutupan G+ yang berimbas pada rusaknya link akun G+ yang telah komen diblog berplatform blogspot,maka artikel ini pun saya buat,maksudnya sih untuk pembelajaran pribadi bahwa dalam berkomentar pun kita mesti bijak,agar tak menemui hal seperti kasus akun G+ yang merusak SEO blog yang kita miliki hanya karena penutupan sosial media dari google ini.

Sebenarnya banyak pihak pemilik akun konsumen G+ yang menyayangkan penutupan G+ ini. Mereka mayoritas para publisher blog,blog,dan fotografer yang menjadikan G+ sebagai basis komunitas mereka.

G+ sebenarnya lebih cocok sebagai sosmed nya para profesional. Namun saya rasa cukup sudah pembahasan perihal G+ ya gan. Karena kali ini saya ingin membahas mengenai cara berkomentar di blog orang lain secara efektif,baik dan benar agar hal tersebut tak merugikan pihak blog yang kita komentari.

Jadi seperti apakah cara berkomentar di blog orang lain yang efektif,baik dan benar?

Ada 2 cara terbaik untuk anda dalam berkomentar di blog orang lain,yaitu :

1. Memilih akun komentar

Pemilihan akun komentar yang tepat merupakan cara pertama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak,baik itu yang dikomentari maupun pihak yang mengomentari. Apabila anda hendak membuat backlink ada baiknya menggunakan akun Name/Url pada komentar blogspot di blog orang lain yang anda komentari. Namun jika hanya karena sangat ingin mengomentari karya tulisan blog orang,menggunakan akun google pun merupakan pilihan yang tepat.

Berbeda dengan Wordpress yang telah memberikan form akun nama/website/email. Kotak komentar blogspot memberikan 3 opsi akun jika sang pemilik mengaktifkan opsi "siapa saja dapat berkomentar" dalam settingan komentar blognya
  • Akun google,jika anda menggunakan akun ini tandanya Anda hanya menggunakan akun Gmail Anda untuk berkomentar.
  • Akun nama/url,jika anda memilih akun ini maka anda akan menjadikan nama anda sebagai anchor teks dari link url yang anda masukkan pada box url anda. Hal ini sangat efektif dalam mendapat kan backlink dari blog tempat kita berkomentar.
  • Anonim,akun ini sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan,karena mayoritas bot komentar menggunakan akun ini,jadi bisa dikatakan akun ini sering digunakan untuk komentar spam. Namun jika anda ingin komentar namun tak memiliki blog,opsi ini layak dicoba,asal berkomentar sesuai dengan isi artikel ya gan,bila tidak maka sang pemilik blog dapat mencurigai komentar anda sebagai spam nantinya.

2. Komentar yang relevan

Maksud dari komentar yang relevan disini ialah mengenai isi dari komentar anda ya gan. Komentar yang baik memang sudah seharusnya relevan atau berkaitan dengan konten yang dikomentari,mengapa?
Karena jika anda melayangkan komentar yang ngasal ditakutkan komentar tersebut akan dimasukkan kedalam spam entri comment.

Nah itulah cara berkomentar di blog orang yang efektif,baik dan benar agar komentar yang kita layangkan dapat menguntungkan kedua belah pihak,baik yang berkomentar maupun yang dikomentari
Semoga bermanfaat!



share this article to :

Comments

  1. terimakasih, biasanya untuk berkomentar menggunakan G+ skrg coba menggunakan URL + name :)

    ReplyDelete
  2. Yup...lebih enak LG link url blogspot....g repot2 ganti domain­čśä

    ReplyDelete

Post a Comment

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )

Jangan lupa : like our Facebook page !!!