Cara menghilangkan tampilan obeng dan tang di blog

Cara menghilangkan tampilan obeng dan tang di blog secara permanen

Cara menghilangkan tampilan obeng dan tang di blog(quickedit)

Untuk blogger pemula yang sedang memperbaiki tampilan blognya pasti sering banget nemuin tampilan obeng dan tang ketika sedang menambahkan widget baru kedalam tata letak situs yang diedit. Sebenernya sih tampilan kunci Inggris sama obeng....hehehehe,tapi karena kita lebih mengenal tampilan obeng dan tang jadi kita bahas itu aja deh....wkwkwkwk.

Ketika berhasil menambahkan widget baru pasti sering dari kalian yang mendapati tampilan obeng dan tang dibilah sisi widget baru tersebut. Nah kali ini saya ingin memberikan tips cara menghilangkan tampilan obeng dan tang tersebut di blog yang kalian miliki.

2 cara menghilangkan tampilan obeng dan tang

Ada 2 cara menghilangkan tampilan tersebut gan.yaitu

1. Menghapus script

Yup,dengan cara menghapus script yang membuat tampilan tersebut kita dapat menghilangkan tampilan obeng dan tang tersebut dengan mudah. Caranya silahkan buka menu edit html yang ada ditema,kemudian ketik CTRL+F,copy script dibawah ini

<b:include name='quickedit'/>

kemudian paste kan ke search box yang tampil dimenu edit template tekan enter,bila sudah ketemu hapus semua kode tersebut. Karena kode tersebut biasanya terdapat banyak lakukan berulang ulang hingga tak ada lagi kode script tersebut dan benar benar hilang di template kalian. Lalu simpan atau save template.

2. Menambahkan kode CSS

Cara yang kedua merupakan cara paling ampuh menghilangkan tampilan obeng dan tang secara permanen,sehingga pada saat kita menambahkan widget baru di tata letak tampilan obeng dan tang tak akan pernah muncul kembali.

Caranya mirip dengan cara diatas hanya kali ini yang perlu anda copy hanyalah kode CSS berikut

.quickedit{display:none;}

Lalu paste kode tersebut tepat diatas kode
]]></b:skin>
Kemudian save template.

Nah selesai sudah tips saya kali ini,dengan melakukan cara diatas,sudah dipastikan tampilan obeng dan tang yang ada diblog kalian gak akan muncul lagi gan,.....
Selamat mencoba!!!!


share this article to :

Comments

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )

Jangan lupa : like our Facebook page !!!