Apa jadinya Jika seorang blogger menjadi seorang vlogger

Apa jadinya Jika seorang blogger menjadi seorang vlogger


Apa jadinya jika seorang blogger menjadi Vloger?

Pertanyaan yang nyeleneh sebenarnya. Namun jika dinalar secara serius seorang blogger yang memiliki kemampuan SEO yang sudah terasah akan lebih mampu bersaing jika mereka membuat konten konten video di YouTube.
Mengapa?
Pasalnya mereka lebih paham mengenai :

  • Keyword

Yup,seorang blogger sangat pandai dalam hal riset keyword,berbeda sekali dengan mereka yang langsung terjun ke dunia blog tanpa pengetahuan soal keyword.

  • Title dan Deskripsi video

Keyword amat penting dalam menentukan title video juga deskripsi video,hal tersebut berguna agar video mereka lebih search able pada penelusuran video google.

Kekurangan seorang blogger

Jika seorang blogger ingin terjun ke dunia vlogger pasti ada saja kekurangan mereka yang selama ini mereka punya diblog yang tak mereka dapati di vlog. Kita kira apa saja yah?

1. Video&audio editing

Namanya juga vlog,pasti kerjaannya ya buat video,dan kalau bicara soal video productivity sudah pasti sangat erat kaitannya sama video editing juga audio editing. Hal seperti ini boleh dikatakan tak pernah dilakukan oleh blogger dalam memproduksi konten mereka diblog,paling Bantar juga image editing.....hehehe.

2. Vlog gadget

Nah,ini nih hal yang amat sangat baru buat para blogger,gadget vlog. Gadget vlog termasuk banyak loh,dari GoPro Camera,Condensor Microphone,Mixer audio,sampe hal hal yang berkaitan dengan produksi video wajib dimiliki. Berbeda sekali dengan blogger yang hanya memerlukan gadget seperti ponsel pintar,laptop atau PC saja sudah cukup untuk membuat sebuah blog.

3. Nyali berhadapan dengan kamera

Blogger yang terbiasa bekerja dibalik layar pasti akan merasa risih jika harus bekerja didepan layar. Karena sebagai seorang blogger,mau tak mau kita dituntut untuk berada didepan layar alias tampil di video kreasi yang kita miliki.

Blogger paling risih nih bila berhadapan dengan hal semacam ini,meskipun hanya pada awal awalnya saja,tetap jiwa blogger yang terbiasa berada dibalik layar pasti merasa enggan untuk tampil didalam video,apalagi bertindak sebagai host dari video yang dimiliki.

Masih mau kah kalian para blogger menjadi seorang vlogger?
Menurut saya pribadi sih....hajar gan,mumpung peluang menjadi vlogger itu amat menjanjikan dalam hal income.hehehe......


share this article to :

Comments

  1. Bener banget, jarang blogger yang bisa pede depan camera. Apalagi kalau live... Ahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )

Jangan lupa : like our Facebook page !!!