Potensi blogger mengubah indonesia

Blogger

Sebagai ujung tombak hasil search disearch engine blogger memiliki potensi untuk mengubah Indonesia yang penuh dengan hiruk pikuk berita peng"goreng"an isu yang berkembang saat ini. Entah dalam hal memperbaiki atau pun malah semakin meng"goreng" isu tersebut.

Sebagai salah satu bahan bacaan online blog juga sebagai sumber dari berbagai prinsip ilmu dan pengetahuan. Karena blogger memiliki Niche sebagai amunisi dari bahan bacaan para pemirsanya.

Jika para blogger mau mengubah Indonesia hal tersebut sangatlah mungkin dilakukan,berhubung mereka memiliki media untuk mempopulerkan sesuatu dihasil pencarian search engine. Dimana search engine saat ini sudah menjadi salah satu referensi pencari jawaban dari berbagai pertanyaan publik yang ada.

Lalu bagaimanakah cara blogger mengubah Indonesia kearah yang lebih baik? Mari kita tilik sejenak apa saja yang dapat dilakukan seorang blogger untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

1. Membuat dan memuat fakta didalam tulisannya.

Seorang blogger yang baik,sudah sepantasnya memuat fakta didalam tiap tiap tulisannya. Bukan sebuah hasil buah pikiran fiktif seperti memberikan petunjuk tanpa memberikan nara sumber dari hasil tulisannya,menyadur hasil karya orang lain,serta menciptakan konten konten hoaxs yang dapat menciptakan kegaduhan didalam negeri kita ini. Bukankah anda cinta dengan negri ini?

2. Memberikan inspirasi

Blogger mampu menciptakan konten konten yang inspiratif bukan sebuah konten yang manipulatif dan provokatif. Hal ini mampu membawa pemirsanya kearah yang lebih baik dari pada membawa mereka kearah keterpurukan yang menghiasi media saat ini.

3. Memberikan koreksi

Koreksi dari sebuah kesalahan pemberitaan mungkin merupakan modal utama dari para blogger diindonesia. Kekuatan tulisan mereka mampu mengubah pandangan publik akan suatu permasalahan yang belum terpecahkan.

4. Mem"viral"kan peristiwa

Sudah tak heran lagi,para blogger news mampu membuat sebuah peristiwa menjadi viral,namun terkadang publik Indonesia terlalu terbuai dengan berita berita viral yang penuh dengan cerita hoaxs....inilah tugas blogger Indonesia untuk mem"viral"kan berita yang lebih faktual agar fakta tersebut dapat diungkap.

Sebenarnya banyak sekali potensi blogger dalam mengubah Indonesia mengarah ke kondisi yang lebih baik. Namun sayangnya hal tersebut belum dapat dimaksimalkan oleh kita.

Be a smart blogger!!!



Komentar

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish