Fungsi DI Box pada saat pementasan

DI BOX (direct inject box)

Untuk para musisi mungkin di box bukan benda atau instrumen yang asing lagi ketika sedang melakukan pementasan. DI box biasanya digunakan sebagai pembagi output sebuah instrumen agar input dari masing masing output tak terganggu dengan pre-amp out yang dimiliki oleh amplifier ketika signal menuju ke mixer audio input.

DI box

DI box ber fungsi mengubah sebuah signal unbalance menjadi signal balance dimana tingkat impedansinya dapat diubah sehingga output yang dihasilkan dapat mengurangi noise signal pada reciever input.Hal tersebut sangat membantu para musisi yang menginginkan clarity dari instrumen yang mereka mainkan.

Perkembangan DI BOX

DI box pun saat ini berkembang fungsinya menjadi multiple input dan digunakan sebagai mixer Splitter saat pengaplikasian snake cable digunakan pada saat pementasan.

Mixer splitter

Mixer Splitter berguna sebagai pengganti dari jump station box yang biasa digunakan untuk membagi signal input menuju mixer.Namun jump station box tak dapat mengubah signal unbalance menjadi balance.Maka mixer Splitter digunakan untuk tujuan mengubah signal unbalance tersebut menjadi signal balance.

Nah,sampai disini apakah penjelasan singkat perihal DI box ini sudah dapat anda pahami? Jika anda merasa ada informasi yang kurang,silahkan anda tanyakan pada kolom komentar yang telah kami sediakan.
Semoga bermanfaat!



share this article to :

Comments

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )

Jangan lupa : like our Facebook page !!!