Apa sih konten diblog itu?

Konten

Kata kata yang sangat sering kita dengar apabila kita berkunjung ke situs atau blog tutorial SEO dan blog. Jargon "content is a king" mungkin sudah tak asing lagi bagi kita para blogger Indonesia.

Namun,terkadang kita bingung dengan sebutan konten ini,sebenarnya apa sih konten diblog itu? Nah mari kita kupas sedikit perihal konten ini. Cuma sedikit yah,gak usah banyak banyak,nanti kekenyangan,hehehehe....

Apa sih konten diblog itu?

Konten pada blog mungkin secara sederhana ialah isi dari blog tersebut. Jadi bila konten dikatakan sebagai isi,maka apa saja isi dari blog kita merupakan sebuah konten.

Mari kita pilah lagi yuk jika konten adalah isi maka kita bisa menebak apa saja isi konten dalam blog kita.

1. Tema

Tema atau template atau tampilan merupakan salah satu konten global dari blog yang kita miliki,jika tema memiliki susunan atau penataan yang baik,maka konten tema kita akan terlihat baik buat pengunjung blog kita.

Karena tema merupakan tampilan maka susunan tampilan yang baik akan menjadikan blog kita lebih mudah dikenali oleh pengunjung atau user dari blog kita itu sendiri.

Susunan tema biasanya terdiri dari kode kode script yang akan dibaca oleh crawl bot dari webbot atau webbrowserbot,sehingga bot tersebut dapat menerjemahkan kode script itu menjadi sebuah tampilan yang sesuai dengan script yang dimiliki.

Itulah kenapa tema merupakan salah satu konten global atau keseluruhan konten yang dimiliki oleh blog kita.

2. Artikel

Artikel atau bahan tulisan atau makalah merupakan konten yang berikutnya dan wajib kita ketahui fungsinya.

Artikel juga terdiri dari kode kode script yang dapat diterjemahkan oleh webbrowser. Jadi semakin banyak artikel yang kita miliki maka akan semakin sering pula blog kita dikunjungi oleh crawlbot.

Inilah kenapa banyak blogger yang sering menyebutkan update blog dengan cara membuat artikel atau mengubah artikel guna kunjungan dari crawlbot tetap terjaga. Namun cara menambah sebuah artikel mungkin lebih mudah dilakukan ketimbang mengubah sebuah artikel.

Kenapa?

Karena apabila sebuah artikel telah menempati posisi terbaiknya diserp apabila dirubah maka crawlbot akan mengindex ulang artikel tersebut dan mungkin saja akan terjadi koreksi posisi serp nantinya. Jika posisi diserp naik maka keuntungan bagi kita,namun jika posisinya malah melorot itu tandanya musibah buat anda,bukan saya yah...hehehe...

3. Gambar

Gambar atau picture yang terdapat diblog atau situs kita merupakan bentuk konten lainnya yang dimiliki oleh blog atau situs.

Optimasi gambar sangat sederhana sekali,berbeda dengan artikel yang memiliki kode script yang banyak,gambar hanya memiliki kode script yang sama pada masing masing gambar tersebut.

Hal yang ekstrem jika anda mengubah sebuah gambar pada sebuah artikel,karena kode yang tertanam pun akan berubah nantinya.

4. Video

Video atau film merupakan konten kita selanjutnya.Namun saya tak akan berbicara mengenai hal ini lebih lanjut,karena saya termasuk awan perihal video ini...hehehe...

Nah,itulah bentuk bentuk konten yang dimiliki dari sebuah blog.Jika ada kekurangan dari tulisan saya kali ini,mohon sekiranya anda melayangkan komentar pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.
Semoga bermanfaat.


share this article to :

Comments

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )