Solusi dan cara mengatasi masalah cakupan index pada blog

Solusi dan cara mengatasi Masalah cakupan index

Beberapa waktu yang lalu ramai sekali blogger yang menerima notifikasi tentang masalah cakupan index baik melalui email maupun pesan pada akun search console blog yang mereka miliki. Hal tersebut berbarengan dengan dijalankannya fitur new search console yang sudah bisa digunakan oleh semua Pemiliki akun google search console.

Bagi para senior blogger hal tersebut tidak sampai menimbulkan keresahan bagi mereka,namun bagi blogger pemula yang masih khawatir akan notifikasi tersebut,masih bingung bagaimana solusi dari masalah cakupan index ini.

Nah,berhubung ada seorang kawan blogger yang memposting komentarnya diblog ini,akhirnya artikel ini pun saya buat. Kawan blogger tersebut memposting pertanyaannya melalui komentar diartikel saya yang berjudul 3 cara meningkatkan traffic blog,dan pertanyaannya bisa anda lihat pada gambar berikut :

Masalah cakupan index

Jika dilihat dari pertanyaan kawan blogger tersebut beliau masih meragukan perihal cakupan index yang dikecualikan yang mana hal tersebut merupakan bagian dari notifikasi dari masalah cakupan index yang telah diterima dalam notifikasi pada pesan search console yang ia miliki.

Ini solusinya

Untuk perihal cara mengatasi masalah cakupan index,didalam notifikasi tersebut terdapat sebuah tab yang menganjurkan kita untuk memperbaiki masalah cakupan index tersebut seperti pada gambar berikut :

Solusi masalah cakupan indeks
Yang perlu anda lakukan hanyalah mengeksekusi tab "perbaiki masalah cakupan indeks menggunakan search console " tersebut. Biasanya setelah Anda mengeksekusi tab maka akan ada notifikasi susulan perihal usaha perbaikan index tersebut dari pihak google search console.

Anda tak perlu merubah apapun pada blog yang anda miliki,baik itu dalam hal template,deskripsi maupun file robot teks yang telah anda pasang sebelumnya. Mengapa? Karena masalah ini sebenarnya hanyalah pemberitahuan cakupan indeks url yang dibatasi oleh robot teks file agar url /search/ anda tak ikut diindex oleh googlebot.

Hal tersebut berguna untuk mencegah terjadinya duplikat konten pada url yang berbeda pada satu blog yang sama,atau yang biasa kita sebut duplicate content.

Nah,sudah ketemukan apa solusinya?
Yup,anda hanya cukup mengeksekusi perintah yang ada dipesan tersebut tanpa harus merubah apapun pada blog yang anda miliki. Jadi,jika anda menerima notifikasi tersebut,jangan panik....karena hal tersebut normal normal saja kok.....hehehehe....
Semoga bermanfaat!


share this article to :

Comments

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )