Ubersuggest,keyword planner gratis

Ubersuggest

Sebagai seorang blogger,keywords adalah senjata andalan terbaik dalam mencari view dan visitor yang berasal dari mesin pencari. Ubersuggest mungkin merupakan keyword planner tool terbaik yang bisa anda gunakan secara free atau gratis.
Mengapa saya katakan yang terbaik?
Karena dengan fitur Freenya saja anda sudah dapat mengetahui jumlah volume pencarian,nilai cpc,serta nilai kompetisi dari keyword yang kita cari. Beda hal dengan keyword tool lainnya yang mewajibkan kita untuk upgrade ke premium dulu baru dapat menikmati fitur tersebut.

Ubersuggest

Dulu,Ubersuggest memiliki fitur premium,namun setelah berpindah ke situs baru seluruh fitur premiumnya berubah menjadi free.

Ubersuggest free?

Yup,Ubersuggest sekarang full free. Semenjak berpindah ke situs Neil Patel Ubersuggest full free. Hal ini memudahkan kita para pengguna CMS blogger. Karena platform blogger sangat sangat minim dukungan SEO tool dari pengembangnya.
Lalu bagaimana sih bentuk Ubersuggest saat ini?
Untuk mengetahui hal tersebut dan mengurangi rasa penasaran Anda,silahkan anda kunjungi link dibawah ini :
Neil Patel Ubersuggest 

Anda dapat mengkreasikan keyword yang sesuai dengan Niche blog anda disana,sehingga anda memiliki modal untuk membuat sebuah artikel yang memiliki volume pencarian yang tinggi.

Lantas bagaimana cara menggunakan Ubersuggest yang baik?yang baik belum tentu benar ya gan,namun bisa menjadi referensi dalam penggunaan tool keyword planner ini.

Cara menggunakan Ubersuggest sebagai inspirasi artikel baru

Untuk menggunakan ubersuggest sebagai inspirasi artikel baru ada baiknya untuk mencari keyword dibidang yang benar benar anda kuasai dan pahami,sehingga anda dapat dengan mudah mengkreasikan hasil keyword suggeation yang dibuat oleh ubersuggest ini.

Langsung saja yah gan.

Silahkan anda klik link Ubersuggest diatas,setelah anda klik maka anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar berikut

Ubersuggest keyword planner

Terdapat 3 buah kotak opsi dan 1 kotak eksekusi(look up) pada menu yang terdapat pada gambar Ubersuggest diatas.

Sekarang waktunya kita mulai eksperimen ringan dengan memasukkan keyword yang kita ingin jadikan bahan artikel baru pada kotak "Enter in a keyword or phrase" pada kotak kedua kita biarkan saja di "web" dan kotak ketiga kita ubah menjadi negara tujuan yang kita bidik yaitu "Indonesia/Indonesia".

Saya akan mengambil contoh keyword Phrase atau yang biasa kita kenal sebagai long tail keyword.Hal ini berfungsi agar keyword suggestion atau syaran kata kunci akan menghasilkan lebih banyak syaran kata kunci lain yang lebih ideal sehingga kita dapat menggunakan syaran kata kunci tersebut menjadi title baru dari artikel yang akan menjadi artikel baru kita nantinya.

Saya akan menggunakan long tail "CARA BERMAIN MOBILE LEGEND" sebagai kata kunci yang saya bidik(contoh seperti gambar dibawah)


Kemudian kita eksekusi dengan mengklik kotak look up,maka akan muncul hasil seperti gambar berikut


Dari gambar diatas bisa kita lihat bahwa volume pencarian dari longtime yang saya gunakan memiliki volume yang cukup besar,namun memiliki nilai volume persaingan atau nilai kompetisi medium.

Namun jangan terkecoh dengan nilai kompetisi diatas ya gan,karena nilai tersebut merupakan hasil nilai kompetisi pada tahun lalu,jika kita gunakan saat ini kemungkinan nilai kompetisi tersebut telah berubah menjadi tinggi dikarenakan bukan kita saja yang meriset kata kunci tersebut.

Lalu long tail yang manakah yang akan menjadi title baru pada artikel yang akan kita buat nantinya?

Jawabannya terletak pada hasil syaran kata kunci seperti gambar diatas,bila kita baru saja membuat sebuah blog,ada baiknya memilih keyword atau longtail dengan nilai volume yang tak besar dan memiliki nilai kompetisi yang paling rendah(0.0).

Hal tersebut dikarenakan tak adanya saingan seperti situs situs besar yang memiliki nilai otoritas yang wow nantinya dihasilkan SERP.

Pada gambar berikut ternyata terdapat hasil yang cukup baik dijadikan judul artikel kita nantinya

Saya akan lebih memilih keyword dengan tanda panah orange dibandingkan dengan keyword dengan tanda panah ungu...mengapa? Karena selain memiliki volume yang relatif lumayan keyword tersebut memiliki nilai kompetisi yang sesuai bagi blog yang baru saja dibuat.

Setelah kita memiliki long tail yang sesuai sebagai bahan judul,langkah selanjutnya ialah membuat artikel yang sesuai dengan judul keyword yang kita pilih dan merangkainya menjadi sebuah artikel yang layak dibaca oleh orang banyak.

Bagaimana?
Agak rumit yah?
Memang pada awalnya rumit,namun seiring dengan biasanya kita melakukan riset keyword seperti diatas ,maka kita akan semakin terbiasa membuat sebuah karya atau artikel yang layak masuk pageone.....

Semoga bermanfaat.




share this article to :

Comments

  1. Sinium seo juga bagus juga loh gan.. khususnya pemakai android

    ReplyDelete
  2. Yup....sama Ama smallseo y mas😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )