Cara menyisih dari iklan yang mengganggu

Cara menyisih iklan

Apakah anda seseorang yang memiliki akun google?Pertanyaan yang menurut saya sangat simple dan jawabannya pun sangat simple.Sudah sangat dipastikan bagi sebagian pengguna smartphone berbasis Android sudah bisa dipastikan memiliki akun google.

Cara menyisih dari iklan yang mengganggu


Pertanyaan kedua,Apakah android anda sering menampilkan iklan yang mengganggu seperti iklan dewasa yang tak pantas buat anak anda?
Lalu pertanyaan yang ketiga yang merupakan inti dari semua pertanyaan diatas ialah
Apakah anda pernah memperhatikan iklan yang tampil dismartphone anda itu berdasarkan histori dari akun google Anda?

Kemungkinan jawabnya ialah "masa sih?".


Ok,sekarang waktunya kita eling sama yang namanya cache akun google,setiap akun google yang ada pada sebuah smartphone android akan mencatat seluruh kegiatan online kita,baik itu dalam bentuk penelusuran internet,penggunaan game online,percakapan online,bahkan penggunaan sosial media.Jadi iklan yang ditayangkan dihadapan kita pasti relevan dengan hasil histori penggunaan internet dari akun kita tersebut.

Jika tak percaya ini contohnya :

Apakah saat anda berkunjung disebuah blog favorit anda pernah menemukan sebuah iklan yang vulgar?
Iklan tersebut tidak semata mata muncul dihadapan anda karena sang pemilik situs memang ingin memunculkan iklan tersebut dihadapan anda,melainkan perusahaan iklan yang ada disitus tersebut akan berusaha memunculkan iklan yang menarik minat anda sesuai dengan histori akun yang anda gunakan saat itu.

Jika iklan vulgar yang muncul itu tandanya Anda banyak sekali menghabiskan waktu disitus situs vulgar sebelumnya😊.(bukan maksud untuk menghakimi yah😉)

Jadi ingat, google itu selalu merekam aktifitas akun anda sehingga tiap iklan yang muncul dihadapan anda benar benar sesuai dengan minat anda.

Lalu dari mana google bisa tau?

Google selalu menyimpan hasil dari aktifitas penggunanya dalam bentuk histori cache atau sejarah cache yang diambil dari browser yang anda gunakan. Cache merupakan sekumpulan data yang amat kecil yang biasanya digunakan untuk mengingat aktifitas internet anda dan dapat digunakan oleh browser untuk menyajikan hal hal yang pernah anda lakukan didunia Maya.

Lalu,bagaimana sih cara agar kita dapat menghilangkan jenis iklan yang mengganggu tersebut?

Nih,saya bocorkan infonya khusus buat anda bagaimana google dapat mengumpulkan histori penelusuran internet dari akun google kita,

Coba anda visit link berikut:
https://adssettings.google.com/authenticated

Lalu scrooldown kebawah dan cari link "menyisih dari iklan lainnya"
Maka anda akan dibawa kesitus resmi digital alliance. Anda akan melihat perusahaan iklan yang menggunakan histori anda guna menghadirkan iklan yang sesuai dengan minat anda.

Jika ingin menyisih dari segala jenis iklan yang ada, anda dapat melakukannya disana.Caranya anda tinggal menghapus seluruh histori iklan atau biasa disebut dengan menyisih dari iklan yang disediakan oleh advertising company yang ada pada list yang tersedia.

Setelah proses menyisih anda lakukan sekarang coba ada lihat,apakah iklan yang mengganggu masih saja terlihat?

Semoga bermanfaat