Cara menambah bass atau low pada speaker aktif rumahan

Speaker aktif

Untuk sebagian orang yang telah terbiasa menggunakan speaker aktif rumahan pasti sering mengeluh dengan kurangnya bass atau low pada perangkat speaker aktif mereka.Pada artikel saya kali ini akan saya bagikan cara menambah bass atau low pada speaker aktif rumahan yang anda miliki. Jadi baca sampai habis ya gan.

Cara menambahkan bass pada speaker aktif

O iya yang sedang kita bicarakan adalah speaker aktif rumahan ya gan. Bukan speaker aktif untuk sound system. Karena speaker aktif sound system sudah memiliki fitur bass atau low  frekwensi yang bagus.

Speaker aktif rumahan merupakan speaker aktif rakitan produk dalam negri.Mereka menggunakan rangkaian ocl yang praktis dengan disertai tone control didalamnya.

Karena memiliki kapasitas output yang rendah,seringkali pemiliknya mengeluhkan bahwa speaker aktif yang mereka miliki "kurang nendang".

Hal ini dikarenakan kurangnya distribusi frekwensi low atau yang biasa kita kenal sebagai bass.Padahal ada cara sederhana untuk mengakalinya,yaitu Dangan menambahkan sebuah rangkaian exciter yang dapat menambah kan tone pada frekwensi low lebih ciamik.

Galaxi Mega bass

Alat atau rangkaian tersebut bernama galaxi. Galaxi merupakan rangkaian exciter sederhana yang berguna untuk menambahkan aura frekwensi output agar lebih lebar jangkauan frekwensinya.

Maksud dari alat ini ialah untuk merentangkan jangkauan frekwensi ya gan,bukan untuk menambahkan output Watt dari sang power amplifier. Meskipun sudah dilengkapi oleh tone control,dikarenakan keterbatasan jangkauan frekwensi output maka alat yang bernama galaxi ini diperlukan.

Galaxi mirip dengan pre-amp namun sengaja dibuat secara terpisah agar lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

Jadi,jika speaker aktif rumahan anda kurang nendang,ada baiknya mempertimbangkan untuk menambahkan rangkaian ini pada unit power amplifier speaker aktif anda.
Semoga bermanfaat