Cara cek sisa kuota all operator ( Telkomsel,IM3,XL,Axis,Smartfren)

Cara cek kuota all operator

Untuk mengetahui jumlah kuota sebuah operator seluler diindonesia sekarang setiap operator telah menyiapkan sebuah aplikasi yang memudahkan pelanggan setia operator tersebut untuk mengeceknya.
Namun apakah cara tersebut saja yang anda ketahui?

Cara cek sisa kuota all operator seluler indonesia

Nah kali ini saya akan memberikan list cara mengetahui jumlah sisa kuota operator yang anda gunakan selain dengan menggunakan aplikasi.Yaitu:

A. Cara mengecek sisa kuota Telkomsel flash


  1. Jika anda ingin mengecek via free SMS silahkan ketik : "UL<spasi>INFO" lalu kirim ke 3636,nanti anda akan menerima balasan tentang sisa kuota Telkomsel flash yang anda miliki.
  2. Dengan mengunjungi situs My Telkomsel dengan melakukan registrasi terlebih dahulu agar anda bisa login ke akun Anda.Banyak kemudahan yang akan anda temui disitus tersebut jika anda salah seorang pelanggan setia Telkomsel.
Jika anda ingin menggunakan kuota videomax sebagai kuota utama ada baiknya anda membaca artikel saya yang berjudul cara menjadikan kuota videomax menjadi kuota utama.

B. Cara mengecek sisa paket kuota internet XL

Untuk operator yang satu ini cara mengecek sisa kuota paketnya cukup mudah,anda hanya cukup mendial nomor *123*7*5# pada menu telepon dial anda.
Atau anda bisa mengeceknya melalui fasilitas SMS dengan format SMS yang cukup sederhana.Anda hanya perlu mengetik kata "KUOTA" pada isi SMS dan mengirimkannya ke nomor 868.
Selain itu juga anda bisa mengunjungi situs resmi XL di alamat url https://my.xl.co.id

C. Cara mengecek sisa kuota Indosat (IM3 ooredoo & Mentari)

  1. Melalui SMS,ketik : USAGE kirim kenomor 363,kemudian anda tinggal mengikuti instruksi pada balasan dari 363.
  2. Melalui dial phone,melakukan panggilan kenomor *363# akan muncul menu USSD anda bisa mengecek apa saja yang ada dimenu,termasuk cek sisa kuota.

D. Cara cek sisa kuota AXIS

Caranya hampir mirip dengan pengguna kartu XL yaitu dengan dialup ke nomor *123*7*5#,atau bisa melalui SMS dengan format SMS "KUOTA" lalu kirim ke 123.

E. Cara mengecek sisa kuota 3 Aon (Three)

Operator ini memiliki beberapa cara untuk mengecek sisa kuota internetnya,diantaranya:
  1. Melalui USSD dengan mendial nomor *111# kemudian akan muncul menu USSD pilih menu kuota,dan pilih jenis kuota yang ingin dicek.
  2. Dengan mengirim pesan SMS ke 234 dengan format : INFO<spasi>DATA,atau INFO<spasi>KUOTA4G atau bagi pengguna 3 mini ketik INFO<spasi>BM.

F. Cara cek sisa kuota Smartfren

  • Dengan cara dialup ke nomor *995 lalu tekan call,maka akan ada pemberitahuan atau notifikasi perihal sisa kuota yang anda miliki.
  • Melalui SMS dengan format teks : "CEK" kemudian kirim ke nomor 995 nanti akan ada pesan balasan dari operator.
Nah,itulah cara mengetahui sisa kuota dari all operator yang ada diindonesia.
Semoga bermanfaat!


share this article to :

Comments

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )