Cara sederhana optimasi SEO video youtube

Mungkin banyak dari para YouTubers diindonesia yang masih bingung perihal trik SEO video YouTube ,buat saya pribadi SEO video sebenarnya tak berbeda jauh dengan SEO website.

Mengapa demikian?karena tiap search engine telah memberikan fasilitas penelusuran kepada penggunanya sesuai dengan minat yang dimiliki oleh pengguna.

Lalu seperti apakah bentuk penelusuran untuk video itu?
Pada gambar dibawah anda akan lihat bentuk penelusuran video yang dimiliki oleh google

Cara optimasi SEO video
Nah jika hasil penelusuran video pun telah ada disearch engine itu tandanya untuk mengoptimalkan hasil penelusurannya pun telah ada,maka dari itu trik SEO youtube pun diperlukan.Kita ambil contoh video YouTube.

Lalu bagaimana cara optimasi SEO video youtube itu?

SEO video youtube

Caranya agak simple sebenarnya,tak seperti blog yang memiliki cara riset keyword blog yang rumit,maka video hanya memerlukan cara riset keyword video YouTube dimana trik yang diperlukan hanyalah membuat title dan deskripsi keyword yang relevan dengan isi video.

Jadi,Intinya SEO video itu terletak pada title video dan deskripsi video yang memiliki keyword yang terbidik.

Contoh:

Cara SEO video YouTube
Kita lihat hasil penelusuran milik Brian Dean berikut....
Briand Dean memiliki target keyword Video SEO pada titlenya...lalu kemudian pada deskripsinya(yang bertanda panah dan berhuruf bold) berisi keyword yang dibidik.Lalu perhatikan jumlah karakter dari deskripsi penelusurannya(jumlah karakter yang didalam box biru).

Jadi jika kita perhatikan apa yang dilakukan oleh Brian Dean dan anda juga ingin video anda memiliki kriteria video yang SEO maka buatlah beberapa trik seperti :

  • Buat title yang memiliki Longtail yang simple dengan volume pencarian yang banyak seperti : Longtail "heboh - 7 artis .... ","Do it yourself - membuat...." dan sebagainya.

  • Buat deskripsi video tak lebih dari 100 karakter dan memiliki keyword yang sesuai dengan title,jika dibawah 100 dan diatas 90 karakter maka akan lebih baik.


Nah itulah tips sederhana saya perihal SEO video YouTube yang anda miliki.semoga dengan menerapkan tips sederhana diatas hasil pencarian video anda akan berada di halaman pertama pencarian google.

Semoga beemanfaat



share this article to :

Comments

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )