Mimpi setiap blogger : Monetasi blog.

Memang yang namanya dunia Maya sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari hari.Bahkan yang namanya sosial media mungkin sudah menjadi aktifitas terpenting kedua setelah aktifitas didunia nyata.
Monetasi blog

Namun masih banyak para pengguna media online belum memahami manfaat sebenarnya yang terdapat didunia online.Maka dari itu beberapa halaman ini mungkin masih tetap menjadi misteri buat mereka.

Khususnya seorang blogger....

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa para blogger newbie pasti mengidam idamkan yang namanya monetasi.Sebenarnya apa sih monetasi itu?

Monetasi blog

Monetasi blog ialah sebuah pembuatan,tindakan atau aksi si pemilik blog untuk membuat blognya dapat menghasilkan uang.Dengan kata lain sang blogger memanfaatkan blognya untuk menghasilkan pundi pundi yang buat pemiliknya.

Namun banyak blogger yang masih belum memahami bagaimana cara memonetasi blognya.Mereka masih terpaku pada memasang banner ads saja.padahal masih banyak bentuk monetasi blog yang dapat digali jika mereka memahami apa itu monetasi blog.

1.Membuat toko online

Membuat onlineshop atau toko online merupakan salah satu bentuk monetasi yang bila digarap secara profesional akan menghasilkan pundi pundi uang yang tak sedikit.Anda pasti tau bukan para raksasa onlineshop diindonesia?mereka dapat meraih kepopuleran hanya dalam waktu sekejap.Apa pasal?strategi marketing yang baik.Jadi jika anda ingin memonetasi blog,tak ada salahnya memulai dengan membuat onlineshop.

2.Refferal program

Refferal program merupakan bentuk monetasi selanjutnya yang bila ditekuni dan dijalani secara serius akan menghasilkan uang yang tidak sedikit,contoh menjadi partner dari situs onlineshop,situs produsen peralatan olahraga dan sebagainya.Dengan strategi yang baik bisa jadi referall program adalah kunci sukses dari monetasi blog anda.

3.Memiliki space banner mandiri

Ini merupakan cara paling ampuh memikat para advertiser,jika anda menjadi private publisher dan memiliki traffic web yang luar biasa maka self space banner merupakan jawaban anda.Jika anda ingin lebih serius mengelola self banner,mungkin dengan menggunakan DFP merupakan solusi terbaik,karena anda akan menerima pesanan langsung dari DFP tersebut.Karena DFP merupakan salah satu server ads terbaik yang pernah ada bagi pemilik situs besar(bertraffic tinggi).Namun dibutuhkan sebuah tim untuk mengelola DFP secara profesional,agar anda dapat berkembang menjadi salah satu advertising network yang besar semacam adsense😊.

Nah itulah beberapa cara memonetasi blog anda yang mungkin akan menjadi bahan pertimbangan dalam memonetasi.
Semoga bermanfaat.