3 syarat utama agar diterima adsense

Menjadi publisher adsense merupakan impian bagi para blogger.Bagaimana tidak,adsense merupakan jargon dari penghasilan blog yang paling ternama.
Karena kredibilitasnya banyak para pemilik blog yang berlomba lomba untuk memperbaiki situsnya hanya untuk mendapatkan persetujuan dari pihak Google adsense.

syarat utama agar diterima adsense

Nah, kali ini saya akan memberikan 3 syarat utama agar blog anda mudah diterima oleh google adsense.Syarat syarat ini merupakan kumpulan dari beberapa syarat yang biasa dibeberkan oleh para senior publisher google adsense diforum forum adsense dan saya berusaha untuk membuatnya menjadi seringkas mungkin agar anda mudah mengaplikasikannya pada blog yang anda punya.

O iya artikel ini khusus bagi google adsense konten ya gan ,bukan syarat google adsense YouTube,saya harap dengan menerapkan syarat syarat dibawah ini semoga pinangan blog anda dapat diterima oleh adsense.Syarat daftar adsense agar disetujui ini dibuat berdasarkan beberapa pengalaman dari publisher adsense yang saya kenal.

3 syarat utama agar blog diterima oleh google adsense

1.Originalitas

Sebagaimana yang tertuang pada kebijakan adsense perihal keaslian konten maka syarat pertama yang wajib anda miliki ialah keaslian atau orisinalitas dari tiap konten yang Anda miliki.

Maksud dari originalitas ialah dalam bentuk struktur konten dan penggunaan bahasa.Bukan hasil copy paste dari blog lain.Karena google sangat menghargai yang namanya kebijakan konten.

2.Structureddata yang komplit

Maksud dari struktur data yang komplit ialah setiap markup yang ada didalam tema atau template yang memiliki snippet sebagai penunjuk agar robot perayapan mengenali data data yang dimiliki oleh situs anda tak mengalami kesalahan.

Ini bukan berarti setiap snippet harus anda miliki,melainkan apa yang telah ada didalam tema yang anda gunakan tak memiliki eror sama sekali.Karena adsbot perlu membaca snippet ini untuk menentukan konten mana yang menerima klik.

Bisa dikatakan struktur data anda berguna untuk menerjemahkan cache Buster yang dimiliki oleh unit iklan advertising network agar robot ads mereka dapat melacak dimana unit iklan yang mendapatkan klik sebagai bukti dari transaksi iklan mereka pada kliennya yaitu advertiser.(walah kok jadi kaya DFP ๐Ÿ˜Š).

Silahkan anda test url home anda di structured data testing toolย untuk mengetahui apakah situs anda memiliki kesalahan markup struktur data.

3.Memiliki konten yang padat pada homepage

Maksud dari syarat yang ketiga ini adalah jumlah kata kata yang ada pada homepage memiliki ukuran data yang lebih banyak dibandingkan dengan gambar yang ditampilkan pada homepage anda.

Sebisa mungkin gunakan template yang tak memiliki readmore.Hal ini dikarenakan awal mula perayapan adsbot dimulai dari url awal atau homepage anda.Setelah selesai baru mengarah ke artikel artikel yang ada pada link yang tertera dihomepage anda.Selain dari itu link link internal yang membentuk navigasi situs pun wajib dimiliki sehingga konten pada situs pun terlihat lebih sempurna.Link navigasi semacam menu navigasi,related post,recent post dan popular post pun harus jadi perhatian ya gan.

Nah, jika anda merasa memiliki 3 syarat tersebut,saya yakin pengajuan adsense anda tak akan lama mendapatkan persetujuan.

Karena ini merupakan cara saya dan beberapa blogger yang pernah berhasil juga diterima setelah memiliki 3 persyaratan diatas.Jadi sudahkah blog anda memiliki syarat ini???

Jika belum maka jangan sekali sekali berani untuk mendaftarkan blog anda lewat adsense..

Semoga bermanfaat.



Komentar

  1. OOT nih... buyar dah mau komen soal adsense... gegara lihat tampilan ini blog, betewe ada tutorialnya gak menghias template bawan blogger ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚cm modal sesuaikan ooommmm...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
      Mo bikin tutornya malah binun aye๐Ÿ˜‚

      Hapus
  2. Mantap nih um mike, ajari dong...

    BalasHapus
  3. Makasih om๐Ÿ˜Š
    Waduh saya mah bukan guru om๐Ÿ˜Šdiforum G+ iapd lebih mantap tuh tutornya๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘

    BalasHapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish