3 Persyaratan Matched content google adsense

Beberapa waktu yang lalu soundonmike mendapatkan hadiah dari adsense berupa iklan yang menampilkan cuplikan cuplikan konten atau artikel yang dimiliki oleh soundonmike.
Persyaratan Matched content google adsense

Jenis iklan ini ialah matched content.Sebenarnya saya juga bingung kok blog yang memiliki traffic kurang banyak ini bisa memiliki matched content dari adsense ya?

Telisik punya telisik ternyata matched content diberikan oleh pihak adsense bukan karena jumlah traffic melainkan berdasarkan pengalaman pengguna atau user x yang baik.

Sebelum kita bahas hal yang menjadi topik utama kita kali ini ada baiknya kita ketahui dahulu apa sih matched content itu?

Matched content atau penyesuaian iklan konten merupakan jenis iklan yang memberikan hak kepada pemilik blog dengan cara mempromosikan konten situsnya kepada pengunjung dari blog itu sendiri.

Iklan adsense Matched content lebih mirip seperti related post.Karena menggunakan snippet yang dimiliki oleh blog yang tertaut.Cara memasang unit iklan ini pun tak beda jauh dengan unit iklan yang lainnya,yaitu didalam section body dari template yang digunakan.

Syarat mendapatkan matched content

Sebenarnya apa yang sudah saya jelaskan diatas cukup mewakili apa yang menjadi syarat sebuah blog layak mendapatkan matched content.Namun apabila anda masih penasaran bagaimana cara mendapatkannya coba simak beberapa syarat utama agar blog anda layak mendapatkan unit iklan jenis matched content:

1.Navigasi

Navigasi blog yang memudahkan pembaca atau user blog wajib anda buat semudah mungkin agar dapat dijangkau oleh pembaca.Karena navigasi yang mudah dijangkau akan menambah pengalaman pengguna dari blog yang kita miliki.

2.Bouncerate yang rendah

Syarat utama agar blog kita layak mendapatkan matched content selanjutnya ialah nilai bounce rate yang rendah.Sebenarnya ini merupakan hasil dari navigasi yang mudah dipahami oleh pembaca sehingga mampu menambah view dari 1 pembaca saja.Atau disebut juga memiliki sesi perpengguna yang tinggi.Karena nilai bounce rate atau ratio pantulan sangat erat kaitannya dengan sesi pengguna.

3.Situs yang Fastload atau responsive

Nah ini merupakan syarat yang mungkin anda semua para publisher adsense miliki.Namun jika anda belum memilikinya,ada baiknya anda mulai membenahi situs atau blog anda agar memiliki kriteria sebagai blog atau situs yang Fastload.

Saya rasa hanya itu saja persyaratan utama sebuah blog agar dapat memiliki unit iklan bertipe matched content.Jadi matched content bukan berawal dari jumlah visitornya,melainkan dari user experience atau pengalaman pengguna yang baik.Jadi jika anda menginginkan unit iklan berjenis matched content ini ada baiknya anda meningkatkan pengalaman pengguna dari blog yang anda miliki.
Semoga bermanfaat