3 penyedia free cloud dns terbaik

Akhir akhir ini banyak blogger yang penasaran dengan yang namanya vps.Hal ini dikarenakan mereka sering mengalami server down pada blog yang mereka miliki.Sebenarnya apa sih VPS itu?

Best free cloud dns

Vps atau virtual private server adalah sebuah private server yang isinya dapat membuat website kita memiliki performa terbaik karena memiliki server pribadi yang dikontrol oleh system operasional atau biasa dikenal dengan Operating system mandiri dan spesifikasi hardwere yang mumpuni sehingga kinerjanya dapat diatur sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki.

Untuk saat ini penyedia free vps masih sebatas trial,namun apakah sebenarnya ada penyedia free vps?
Nah karena tak adanya penyedia free vps yang benar benar memberikan hak akses server gratis sebagai bahan antisipasi ketika server domain host kita down,maka alternatif yang terbaik sebagai pengganti vps ialah menggunakan cloud DNS server.

Sebuah layanan cloud hosting yang berfungsi sebagai backup data dari root server domain yang kita gunakan dan ini merupakan salah satu fitur unggulan dari vps.Fitur ini merupakan layanan pihak ketiga yang menyediakan nameserver agar dapat digunakan disettingan domain registrar atau biasa disebut sebagai DNS registration.Jadi jika kita tak dapat menggunakan vps ada baiknya cloud dns ini menjadi salah satu opsi pengganti yang baik.

Fungsi cloud dns ini hanyalah sebagai cloud server atau biasa disebut juga cloud DNS hosting. Namun fungsi dan kegunaannya hampir mirip dengan dedicated server (vps)yang berbayar.Saat ini cloud hosting free sedang berlomba lomba memberikan keunggulan dalam hal speedload yang dapat menyamai cloud server premium atau berbayar.

Sebagai pengguna cloud hosting free ada baiknya memilih free forever dibandingkan dengan free trial.Kenapa?
Karena free trial ujung ujung nya kan berbayar om...heheheh....

Emang ada yah layanan cloud free forever?
OOO...jelas ada donk...makanya baca terus artikel ini sampai habis biar tau layanan free cloud hosting terbaik menurut soundonmike.

Jika anda mencari free cloud hosting forever atau gratis selamanya jangan harap untuk mendapatkan spek komputer yang canggih yah,karena spek yang canggih hanya bisa dimiliki oleh dedicated server,bukan cloud server.Selama saya mencoba beberapa provider cloud hosting belum pernah saya mendapatkan tawaran spek komputer server yang canggih semacam free vps Linux,vps windows,atau vps mac.

Penyedia cloud hosting gratis selamanya hanya memberikan glue record buat akun nameserver yang akan kita gunakan didomain registrar yang kita miliki.sehingga spek tinggi dari server yang kita harapkan tak akan pernah diberi tahukan oleh penyedia cloud hosting.

Namun masalah speed kita dapat melihat pada hasil speedload blog atau situs berdomain TLD yang kita miliki.

Inilah 3 provider free cloud hosting terbaik yang pernah saya gunakan

1.Cloudflare

Cloudflare adalah penyedia cloud server gratis alias free paling cepat yang pernah ada.Selain itu cloudflare juga memiliki fitur SSL gratis yang dapat digunakan didomain yang tertaut.Cara menautkan atau menciptakan glue recordnya pun mudah,Kita hanya cukup menambahkan nameserver cloudflare dan mengganti nameserver default milik hosting domain di cpanel domain host yang kita miliki.Namun sayang apabila anda pengguna costum domain blogspot tampilan statistik anda hanya akan menampilkan visitor dari Amerika.

2.Clouddns

Sebenarnya saya hanya mencoba cloud dns sebentar saja,karena merasa kurang cocok akhirnya saya putuskan untuk menggantinya dengan huricane electric.

3.Huricane Electric

Huricane electric adalah penyedia cloud server yang saat ini saya gunakan dan paling saya rekomendasikan.Huricane electric mungkin yang terbaik dari semua yang pernah saya gunakan,selain dari jumlah servernya yang tersebar ditiap benua,huricane electric pun memiliki paket dedicated server.Cara penautannya pun tak ada bedanya dengan cloudflare,yaitu dengan membuat glue record diserver Huricane Electric.Selain itu Huricane electronics pun memberikan sertifikat IPv6 kepada tiap new membernya.Mengenai apa itu IPv6 anda bisa mempelajarinya diHuricane Electric ya gan....

Nah itulah 3 penyedia cloud dns hosting terbaik yang pernah saya gunakan.Jika anda berniat untuk mengganti nameserver default,ada baiknya anda pertimbangkan list diatas agar ketika domain host anda sedang maintenance dan server host anda down dapat dibackup oleh DNS cloud ini.

Semoga bermanfaat

 



share this article to :

Comments

LAGI NAIK DAUN

Fungsi audio processor sound system( aksesoris sound system )