Tips memilih microphone wireless yang bagus

Copyright © 2017 sound on mike.Mungkin microphone wireless sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebuah rental sound system.Karena dari fleksibilitasnya yang membuat mic wireless ini menjadi alat yang penting.

Tips memilih microphone wireless

Saat ini banyak sekali beredar merk dagang mic wireless yang ditawarkan dipasaran.Baik itu dari yang berharga murah hingga harga yang selangit.Bila ingin memiliki sebuah microphone wireless yang murah dan bagus,dibutuhkan ketelitian dalam memilihnya.

Nah,kali ini soundonmike akan memberikan tips bagaimana memilih microphone wireless yang bagus dan murah berdasarkan ciri cirinya,namun bukan berdasarkan harga mic wireless yang murah yah.hehehe....
Jadi ini bukanlah tips membeli microphone wireless melainkan tips memilih berdasarkan ciri cirinya.

Ok,kita langsung aja yah.

Ciri ciri mic wireless yang bagus

1.Berdasarkan merk dagang

Brandname sebuah microphone sangat menunjang kwalitas dari mic wireless,karena akibat kebesaran dari brandname mereka banyak sekali beredar sekarang mic wireless kacangan yang meniru merk dagang dari produsen yang telah memiliki ketenaran dari brandname mereka.Diindonesia banyak beredar mic wireless abal-abal yang mencantumkan nama besar seperti Shure dan Sennheiser.

2.Berdasar jangkauan

Mic wireless yang bagus memiliki jarak jangkauan penerimaan signal yang jauh dari transmiter ke recievernya.Inilah faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan,jika anda ingin membeli mic wireless baru sebisa mungkin dites dahulu jaraknya.

3.Penggunaan atau konsumsi daya

Mic wireless sudah pasti menggunakan baterai didalamnya,baik itu jenis A3 maupun yang berbentuk kotak 9 volt.Pastikan bahwa mic ini memiliki daya penggunaan baterai yang lama,sehingga anda tak harus mengganti baterai anda sesering mungkin.Jika micwireless boros dalam penggunaan baterai itu tandanya microphone tersebut termasuk dalam golongan mic wireless yang tidak bagus.

Nah itulah beberapa tips memilih microphone wireless yang bagus,next saya akan membuat list microphone wireless murah namun memiliki kwalitas bagus.Mungkin anda akan meragukan list yang akan saya buat nantinya.Karena isi list tersebut tak ada brandname besar seperti shure dan Sennheiser.

Semoga bermanfaat