Geliat sound system mini diindonesia

Copyright © 2017 sound on mike.Tangan tangan kreatif anak bangsa memang selalu membuahkan hasil karya yang patut jadi perhatian dunia.Hasil karya anak bangsa tak kalah hebatnya dengan kreasi para kreator dunia.Dan yang menjadi sorotan saya kali ini ialah geliat sound system miniatur diindonesia.

Miniatur sound
Courtesy image:
komunitas miniatur sound Blitar
on facebook

Awal mula

Sound system mini memang unik,baik dalam hal skala maupun hasil output suara atau SPL dari sound system mini yang kebanyakan bermodel gantung ini.Pada awalnya saya sedikit heran,kok ada yah sound system mini?
Ternyata geliat mereka justru berawal di daerah Jawa timur,Yaitu Blitar.

Bahkan diblitar sering diadakan ajang kontes khusus bagi pencinta miniatur sound system ini.Dan kontesnya pun diatur seprofesional mungkin,baik dalam spesifikasi speaker,power ampli sampai hasil akhir semua dijadikan acuan dalam penyelenggaraan kontes tersebut,sehingga sound system mini terbaik pun dapat dipilih sebagai juaranya.

Jakarta kapan?

Sayang dijakarta kontes semacam ini belum pernah saya jumpai,sehingga saya pun belum menemukan EO yang khusus mengadakan kontes miniatur sound system layaknya di Blitar.

Padahal Jakarta memiliki sumber daya yang bisa dikategorikan melimpah,baik dalam hal spare part maupun sumber daya manusianya.

Selain Jakarta saya juga berharap daerah daerah lain diseluruh Nusantara ini pun dapat menyelenggarakan kontes sound system mini ini,agar ada kejurnas sound system mini Indonesia.

Penutup

Sebagai penutup artikel saya kali ini,semoga kreasi anak bangsa berupa miniatur sound ini dapat dikenal Dimata dunia sehingga kontes kontes tingkat dunia dapat diselenggarakan dan Indonesia bisa menorehkan prestasi dari ajang seperti ini.

Amiiiiiiiiinnnnnn.....

Koleksi foto sound system miniatur gantung

Sound system mini gantung