Cara membuat halaman sitemap di blogger

Cara mudah membuat sitemap diblog

Copyright © 2017 sound on mike.Kali ini sound on Mike akan membagikan script sitemap yang work pada templete blogger terbaru. Script ini belum saya test di templete yang lain.Maka dari itu saya hanya mengklaim untuk templete blogger terbaru saja yang work.

 Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa sitemap pada halaman statis sangat penting gunanya sebagai opsi menu navigasi situs yang full load link artikel dari sebuah blog.

Sitemap diblog berfungsi sebagai daftar isi artikel yang lebih mudah dilihat karena telah dipilah berdasarkan kategori yang dibuat,berbeda dengan arsip blog yang lebih mementingkan tanggal publish diartikel.

Sitemap juga berfungsi sebagai navigasi buat pembaca situs kita yang memerlukan info tambahan dari daftar isi blog,sitemap diblog berbeda dengan sitemap yang ada disearch console,jika sitemap disearch console kita hanya memerlukan versi xml berbeda dengan sitemap diblog yang memerlukan link dari feed blog.

Oh iya,jika anda belum tau sitemap apa yang harus disubmit disearch console cobalah submit:
http://namablog/sitemap.xml
Cukup menambahkan huruf sitemap.xml diproperti search console,maka sitemap anda akan langsung terbaca oleh search console.

Nah sekarang giliran daftar isi alias sitemap pada blog.Gak perlu panjang lebar lagi yah.Berikut script sitemap yang work buat templete blogger terbaru:

 Script sitemap

<script src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="http://namablog/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Silahkan anda copas kode diatas dan tempatkan di halaman baru.Caranya pada dashbor blogger pilih halaman,buat halaman baru dan klik html seperti gambar berikut

Edit html di create new page

Anda bisa mengganti huruf yang berwarna merah dengan nama blog kalian.
Setelah selesai anda tinggal kembalikan lagi ke versi compose edit,jika anda hanya melihat halaman kosong,tenang aja gan,langsung publish aja dan lihat hasilnya.Tapi klo masih ragu anda bisa pratinjau terlebih dahulu kok.

O iya satu lagi,script ini akan work jika kalian memiliki akun digoogle feedburner ya guys.Kalo gak punya,jangan harap script akan work.

Semoga bermanfaat