Membuat menu responsive blog dengan softwere favorit

Memiliki situs yang responsive merupakan dambaan semua blogger diseluruh dunia.Apalagi situsnya mudah diakses dan tak mengalami kendala dalam hal loading page.

Kali ini saya akan memposting cara membuat menu responsive blog dengan softwere favorit saya,yang mana software pembuat menu responsive ini hanya menggunakan script CSS. Nama software PC ini adalah WonderWebwere CSS menu generator versi free.

Kenapa versi free?

Mengacu pada motto salah satu master blog asal Indonesia yang mengatakan "Gratis?mengapa tidak" ini lah yang membuat saya lebih senang menggunakan fitur gratis dari pada fitur premium😊.
css menu generator

WonderWebwere CSS Menu Generator

sekilas tentang wonderwebwere

Wonderwebwere adalah situs penyedia aplikasi softwere yang khusus menyediakan tool tool perancang web atau lebih kita kenal sebagai web design tool.
Didirikan pada may 2007 oleh sebuah perusahaan bernama Melanto ltd. dan menempati pagerank alexa 93.941 pada tahun 2010,dan mendapatkan banyak penghargaan dari situs otoritas download softwere berbasis windows,wonderwebwere masih tetap bereksistensi hingga kini dan tetap menyediakan tool gratisan buat kita semua para blogger yang mau mendesign ulang blog kita.namun demi tetap memiliki eksistensi wonderwebwere pun memiliki tool premium yang memiliki fitur yang lebih lengkap.

Dan dikesempatan kali ini saya akan mengulas salah satu tools yang sangat bermanfaat bagi kita para blogger yang ingin memiliki custom navigasi menu di halaman blog kalian masing masing.Tool ini bernama CSS Menu Generator

 CSS Menu Generator

CSS menu generator adalah tool free WYSIWYG menu generator.
 WYSIWYG adalah singkatan dari "What You See Is What You Get",kalau dalam bahasa indonesianya Apa Yang Kau Lihat Apa Yang Kau Dapatkan.

karena tool ini freewere maka fitur yang kita dapatkan adalah fitur yang hanya bisa kita akses,namun walaupun memiliki keterbatasan saya pikir apa yang kita dapatkan pun sudah lebih dari cukup,
Mengapa???
silahkan anda teruskan untuk membaca.....

Fitur freewere

 Dari gambar diatas bisa kita lihat dua fitur freewere yang disediakan yaitu:
  • CSS dropdown menu
  • CSS vertikal drop down menu 
 sedangkan untuk fitur plus hanya diperuntukkan bagi pengguna PRO version.
setiap fitur freewere dilengkapi menu navigasi editor yang mudah dipahami,dari set warna,background,fonts bahkan costumisasi nama navigasinya pun tersedia.
cara penggunaanya mungkin bisa dilihat dari video dibawah ini 




Nah,bagaimana?

Apakah anda tertarik untuk mencobanya?
Silahkan anda download aplikasi ini di situs resmi WonderWebWere 

Namun bila anda ingin memulai membuat templete anda sendiri,mungkin Cara membuat templete default blogger 100% score dichkme ini bisa berguna buat anda.

Sekian dulu  kali ini,semoga bermanfaat bagi anda semua.
Salam blogger  


Komentar

  1. saya tertarik ini... ntar kalo sudah jadi gimana cara naruhnya di blogger ya om? ada tutorial versi artikelnya gak ya? soalnya kalo video sinyal sering kesandung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih...om Wahyu IWe...😊
      Makasih ni bs jadi input buat di-update artikelnya...nanti sy update mas😊

      Hapus
  2. Saya paling pusing kalo udah denger script css, javascript segala macem :D, tapi boleh dicoba juga karna pengen buat template sendiri hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish