Makna dan penerapan Anchor text yang baik

Anchor text


                   http://www.soundonmike.tk/


Copyright © 2017 sound on mike.Ya,inilah judul artikel saya kali ini.Anchor text,mungkin sudah banyak blog maupun situs yang berniche SEO dengan beragam deskripsi dan manfaatnya telah menuliskan artikel tentang anchor text atau teks jangkar ini berikut dengan contoh anchor text nya.Namun banyak dikalangan para blogger pemula masih banyak yang belum mengetahui tentang hal ini.

Dan dalam kesempatan kali ini saya akan berusaha untuk menyampaikannya sesimple mungkin agar lebih mudah untuk dimengerti.

Sebagaimana yang google terangkan mengenai backlink:


"Backlinks enable you to keep track of other pages on the web that link to your posts."


Atau dalam bahasa Indonesianya

"Backlink diberdayakan agar Anda tetap dapat memantau halaman lain diweb yang memiliki link kepostingan anda"


Dari pernyataan pihak google diatas bahwa backlink memang wajib dimiliki oleh semua situs yang ada dijaringan web saat ini agar tiap halaman yang ada disitus mereka dapat tetap terpantau oleh Google atau mesin pencari.

Namun bentuk backlink seperti apakah yang dikatakan para pakar SEO sebagai backlink berkualitas?

Jika ditilik dari pernyataan diatas, backlink terbaik adalah backlink yang saling tertaut antar halaman yang dimiliki oleh situs itu sendiri,bukanlah backlink yang berasal dari luar situs tersebut.Karena backlink dari luar situs lebih sulit didapat dan butuh persetujuan dari kedua belah pihak.

Backlink semacam inilah yang seharusnya dimiliki oleh setiap blog atau situs ditiap halaman atau postingan mereka.

Lalu seperti apakah bentuk backlink yang paling baik?

Backlink terbaik saat ini adalah dengan cara menerapkan Anchor text ditiap postingan anda.

"Lalu apa sih anchor text itu?"

Anchor text atau teks jangkar adalah
"Sebuah kata yang dapat diklik dan memiliki tautan url didalamnya."

Atau 

"Kalau lebih mudahnya sih anchor text merupakan judul dari link yang tertanam pada sebuah teks kata"

Sebagai contoh:

Baca juga:"Fenomena G+"

Atau bisa juga anchor text yang berisi backlink dari hasil blogwalking.

Contoh:

Jika anda berkomentar diblog lain dengan akun name/url maka name tersebut menjadi anchor teks dari url anda.

Kata Fenomena G+ itu merupakan contoh anchor text dalam artikel saya kali ini,jika dilihat penanaman link semacam ini lebih alami.Link yang saya tanamkan pada judul salah satu artikel saya tersebutlah yang nantinya akan menjadi internal backlink dipostingan kali ini.Namun terkadang kita bingung untuk membedakan antara kontekstual link dengan anchor text...tenang,silahkan anda baca artikel kontekstual link saya dulu,saya yakin anda akan mengetahui perbedaannya.

Sedangkan untuk contoh yang kedua,cobalah anda berkomentar diartikel ini menggunakan name/url,maka hasil laporan search console mengenai external link akan memunculkan anchor teks dari eksternal link yang anda tanamkan diblog saya.


Bagi kalian yang terbiasa menanam link ke halaman/posting kalian sendiri dengan kata kata Anchor teks seperti disini atau link ini sudah saatnya diganti dengan judul halaman/postingan anda.Dan sebaiknya anda memulainya sesegera mungkin.

Karena judul halaman/postingan yang diberikan link seperti itulah yang akan disebut sebagai anchor teks yang layak disebut backlink yang berkualitas dimata google.

Jadi mulai dari sekarang mulailah menautkan tiap postingan anda ke postingan anda yang lain yang memiliki Niche yang sama.
Karena hal ini dapat meningkatkan jumlah backlink yang dapat dicrawl oleh Google sehingga domain authority dan page authority anda digoogle akan naik.

Coba anda lihat halaman Wikipedia, dalam 1 situs ada berapa banyak backlink dengan anchor text yang mereka tanam didalam 1 halaman?
Atau halaman support.google itu sendiri,berapa banyak artikel sejenis yang terkait menggunakan anchor text dalam 1 halaman?

Bagaimana dengan anda,sudah menemukan jawaban anda mengenai backlink???

Maka dari itu ayo kita mulai menanam backlink dengan cara menanam link anchor text kedalam tiap postingan/halaman blog/situs kita juga membuat eksternal link yang menggunakan name sebagai teks jangkar anda.
Hal ini berdampak baik dan signifikan dalam meningkatkan peringkat SERP dari halaman/postingan kita.

Sekian dari saya,semoga anda mendapatkan manfaat dari artikel saya kali ini,bila ada dari kalian yang ingin menambahkan silahkan beri komentar melalui kolom komentar dibawah artikel ini.....salam blogger!!!




Komentar

  1. Anchor tex satu lagi ilmu yang didapat .terimakasih boss

    BalasHapus
  2. anchor teks ini linknya menuju halamanan di blog sendiri ya om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anchor teks adalah kata yang berisi link dan contextual link merupakan cara penerapan nya

      Hapus
    2. Nah anchor teks itu bisa ke blog sendiri bisa juga external link...cm search console hanya akan menghitung anchor teks yang mengarah ke situs kita sendiri

      Hapus
  3. Balasan
    1. Cara apanya ya gan?penerapannya kah?
      Sudah dijelaskan kok...bila blm jelas mohon dijelaskan bagian mananya yang kurang jelas😊

      Hapus
  4. Ternyata anchor teks dengan menggunakan klik disini, klik link ini, dan sebagainya merupakan suatu kesalahan ya? Baru faham. Tks pencerahannya mas, sukses selalu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kesalahan sih mas...cuma kurang alami,saya sudah uji coba dibeberapa artikel saya...alhasil artikel tersebut minim klik internal link sehingga bounce rate saya naik lumayan tinggi😊

      Hapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish