Defenisi Kontekstual backlink

Defenisi Kontekstual backlink

Buat para blogger tak bisa dipungkiri bahwa backlink sangat dibutuhkan oleh blog mereka,dan kali ini saya akan menuliskan sedikit jenis backlink yang diketegorikan sebagai salah satu backlink yang berkualitas.

Jenis backlink yang akan saya bahas kali ini merupakan salah satu jenis backlink yang kerap kali digunakan oleh para pakar SEO untuk menguatkan artikel yang mereka miliki.

Menurut mereka jenis backlink semacam ini jauh lebih kuat dibandingkan jenis backlink lainnya,bahkan ada yang berpendapat kekuatannya 5 kali lebih kuat dibandingkan dengan backlink yang didapat dari rutinitas kita berblogwalking.

Mengapa demikian yah?


Mungkin karena kenaturalan dalam penempatannya lah yang menjadikan backlink ini dikategorikan sebagai backlink yang powerfull.

Lalu apa sih nama dari jenis backlink itu?

Kontekstual backlink


"Kontekstual(Contextual) backlink adalah jenis tautan atau backlink dari jenis artikel yang memiliki Niche yang sama dalam bentuk internal link maupun external link yang terpasang didalam anchor text yang tertanam didalam paragraf dan dapat dibaca secara alami.Kontekstual backlink kerap dijadikan link referensi yang dijadikan sebagai narasumber dari artikel yang kita buat."

Kontekstual internal backlink


Kontekstual backlink yang menanamkan internal link kerap dijadikan sebagai faktor penurun tingkat bounce rate yang tinggi.Banyak yang menganggap kontekstual internal backlink sebagai anchor teks,padahal hal tersebut memiliki perbedaan.

Anchor teks tak diwajibkan untuk ditanam didalam paragraf sedangkan kontekstual internal backlink mewajibkan penerapannya dan musti ditanam didalam paragraf.

Contoh:

Kontekstual internal backlink:
"Dalam menerapkan internasional SEO onpage sangat disarankan untuk mengetahui betapa "pentingnya hreflang" dalam penargetan GEO tagging dari situs kita"


Anchor teks:


"Baca juga = 'Fenomena Google +' "

Nah dari kedua contoh penempatan internal link memiliki perbedaan yang jelas bukan?lagi pula anchor teks merupakan kata kata yang mengandung link,jika kita lihat kata yang memiliki warna yang berbeda dari seluruh teks yang ada disekelilingnya,nah itulah anchor teks.Anchor teks merupakan bagian dari kontekstual link sedangkan kontekstual link sudah dipastikan berisi anchor teks.

Lalu bagaimana dengan kontekstual external backlink?


Dalam hal yang satu ini dibutuhkan keahlian khusus agar backlink yang kita buat menjadi benar benar berkualitas dan tidak berlaku searah melainkan benar benar link yang saling bertautan antar situs.

Caranya yaitu dengan menghubungi si pemilik artikel yang hendak kita masukkan linknya dalam artikel kita.Dan meminta sipemilik situs itu juga untuk menanamkan kontekstual link yang mengarah ke blog kita didalam artikel yang dimilikinya.Atau dengan cara seperti contoh dibawah ini

Contoh:

Kita akan membuat kontekstual link dengan referensi artikel dari siblogger A.Bagaimana caranya agar bisa menjadi backlink alami?kita cukup meminta ijin ke sipemilik artikel diblog A melalui kotak komentar dari artikel tersebut,namun kita harus menggunakan akun openid atau akun apapun yang mampu mewakili link dari situs kita.

Nah contoh diatas mampu membuat kontekstual backlink berubah menjadi backlink yang benar benar berkualitas.
Namun akan lebih berkualitas lagi apabila sipemilik artikel tersebut juga mau membuat artikel yang butuh referensi dari artikel yang kita miliki.

Sudah mulai terangkah anda mengenai kontekstual backlink?bila belum silahkan anda berkomentar dikolom komentar yang ada dibawah artikel kami kali ini.
Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang pengertian kontekstual backlink.

Bila anda ingin mengetahui jenis backlink apa saja yang berkualitas super artikel dari kangmasian berikut yang berjudul"10 kriteria backlink berkualitas super" akan menjawab pertanyaan seputar backlink yang ada dibenak anda.Namun bila anda butuh bacaan lain seputar SEO onpage artikel dari saudara teguh cahyono yang berjudul "5 tips SEO onpage"berikut ini perlu anda baca.





Komentar

  1. Mohon penjelasannya mas mike mengenai menanam kontekstual backlink didlm artikel apakah ada ketentuan misalkan cukup dgn 3-5 atau tdk msalah lebih dari 5 bentuk internal link..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari yang saya ketahui sih mas yang paling baik itu 2,cm tergantung kita juga mas...jika kontekstual backlink nya alami semua tertanam dan enak dibaca,5 atau 6 pun tak masalah...asal sang pemilik artikel yang dijadikan referensi mengijinkan😊

      Hapus
  2. Thank you...
    Happy to see you visiting here...😊
    Hope you like it😊

    BalasHapus
  3. Link yg ane kasih ke ente kontekstual ga sih gan?

    Takutnya bukan naikin rangking malah bikin jeblok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link yang mana y mas?boleh saya liat kah?

      Hapus
    2. Iya mas itu kontekstual....tinggal ane update biar sama2 punya kontekstual diartikel terkait😊

      Hapus
    3. Oh iya ngomong2 makasih sudah dijadikan referensi😊

      Hapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish