Proses dan cara agar postingan bertengger pada page one di google

Siapa sih yang tak ingin artikelnya bertengger di page one google?

Pageone google

Semua blogger sudah pasti memimpikannya.
Namun adakah cara ampuh untuk menempatkan artikel kita dihalaman pageone google?
Nah kali ini saya akan mencoba membagikan pengalaman saya selama saya meriset hal hal yang mempengaruhi rangking artikel kita dipageone nya google,sebagaimana yang kita ketahui bagi para blogger apabila postingannya bisa bertengger di page one google akan menjadi sebuah nilai prestige tersendiri.
Baca juga: 
Pentingnya atribut hreflang 


Hal hal yang dapat mempengaruhi peringkat artikel



1.Struktur data,website description dan keyword.


Struktur data adalah tanda pengenal blog kita.Bila blog kita adalah penduduk web/dunia maya maka struktur data merupakan detail id atau keterangan yang ada di KTP blog kita.

Sedangkan website description adalah pribadi blog yang bisa dikatakan sebagai foto di ktp blog.

Website keyword merupakan pekerjaan blog atau boleh disebut sebagai status pekerjaan di KTP blog kita.

Jadi ketiga hal ini merupakan tanda basic sebagai pengenal search engine pada blog kita.

Bila seorang penduduk dunia Maya tak memiliki identitas maka identitasnya tak akan dikenali oleh search engine.Hal ini saya dapatkan dari update google SEO guide 2017.

Bila anda ingin mengecek tingkat SEO url struktur blog anda silahkan klik saja link SEO url struktur berikut


2.Opsi penelusuran


Opsi penelusuran akan dicrawl oleh bot search engine dan dikenali sebagai deskripsi artikel oleh Crawl bot.hal ini berguna untuk memperpanjang umur peringkat artikel kita diSERP's.

Selain itu opsi penelusuran ini amatlah ampuh untuk membuat situs situs berita yang memiliki struktur data newsarticle melejit laksana peluru yang siap ditembakkan dari selongsongnya.halah😂

Ya,opsi penelusuran berstruktur data newsarticle ini lah yang nantinya akan digunakan google sebagai deskripsi artikel yang muncul diserps...

Kelemahannya hanyalah ditotal index artikel yang menciut,karena postingan berita yang tiada habisnya.


3.Dynamic headingtags

Hal yang satu ini mungkin anda tau yah,ini merupakan salah satu awal terbentuknya SEO onpage artikel anda.Jadi buatlah heading tag yang dinamis yah...dimana jumlah H1 H2 dan seterusnya tetap dinamis😊

Yang belum paham mengenai komposisi heading tags yang dinamis bisa anda lihat dibawah ini

  • H1= title : hanya boleh memiliki 1 ditiap halaman/jika lebih akan menjadi duplicate title
  • H2= sub header/title : jumlah dapat disesuaikan
  • H3= minor header/minor title : jumlahnya pun boleh disesuaikan.
Begitu pula H4,H5,H6 dan seterusnya .... Tapi biasanya kita hanya menggunakan sampai H3 alias minor heading.Sisanya normal heading😊


4.Keyword density

Keyword density ialah jumlah kepadatan keyword dalam artikel kita.ada yang menyarankan agar tingkat kepadatan jangan sampai melebihi 5%.

5.keyword riset

Yang satu ini merupakan tehnik SEO yang tak pernah berubah dari dahulu sampai saat ini.Lalu bagaimana caranya?
Pertama sebagai tolak ukur indikator keyword bisa dilihat dari hasil search analistik yang ada pada GSC(google search console)
Untuk satu hal ini mungkin akan memerlukan penjelasan yang teramat sangat panjang....jadi akan saya jadikan bahan artikel saya selanjutnya....


Jenis pageone

Selain cara cara diatas ada baiknya kita ketahui jenis jenis pageone berdasarkan posisi yang kita raih.Ada beberapa jenis pageone yang patut Anda ketahui sebenarnya,dan jenis jenis pageone itu masih ada hingga saat ini,namun akibat perkembangan update algoritma google terbaru September kemarin,ada jenis pageone yang telah hilang.Inilah beberapa jenis pageone yang ada,diantaranya:


1.personal pageone

Personal pageone adalah jenis pencarian berdasarkan pencarian perseorangan,seperti judul sebuah blog,judul artikel yang tertarik pada nama blog.Bukankah anda sering mencari artikel anda sendiri?nah apabila keyword yang dibidik sesuai dengan judul blog anda,sudah hampir bisa dipastikan artikel anda yang akan berada dipageone.

2.Followers pageone

Pageone jenis ini didapat dari salah satu situs sosmed yang berintegrasi atau berinduk semang google itu sendiri yaitu G+.Namun posisi ini hanya akan muncul jika anda dalam keadaan login menggunakan akun Gmail pada browser yang anda gunakan,Bila tidak maka pageone jenis ini tak akan muncul.Dan dikarenakan update algoritma google terbaru nampaknya type pageone ini pun telah dihapus diawal bulan November 2017 kemarin.

3.Regional pageone

Pageone jenis ini menargetkan sebuah negara untuk membidik kata kunci yang dapat muncul pada halaman depan dinegara tersebut.contoh anda mencoba mencari keyword artikel anda pada google.co.id belum tentu keyword yang sama akan muncul dipageonenya google.co.de.

4.Universal pageone

Nah jenis pageone seperti inilah yang diidamkan idamkan oleh semua blogger di dunia.Namun biasanya persaingan keywordnya lebih ketat dibandingkan regional pageone.

Nah sudah jelas bukan?
Jadi ingin berada dipageone manakah artikel anda?
Dengan penjelasan yang ada mungkin anda telah bisa menentukan dimana anda akan menargetkan artikel anda.
Selamat mencoba...


Komentar

  1. SEO susah sekali, gak ada panduan pasti, dan selalu akan berubah. Karena google sendiri tidak mengeluarkan panduan pasti berupa petunjuk. Pusing

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEO itu exact om yang g pasti itu update algoritma om....google ngeluarin panduan SEO kok...mungkin blm pernah nemuin x yah😊

      Hapus
    2. Wah saya gak pernah Pke incognito dan login dicrhome Pke akun mas Faisal....jadi g bisa komen😊
      Saya malah lebih seneng Chrome dlm keadaan gak login,jadi hanya login melalui blogger.com 😊

      Hapus
  2. Mantap ilmunya kang, optimasi onpage dan slalu update konten original sudah saya buktikan ampuh untuk naikin peringkat. Kalau keyword density malah saya belum pernah terapin secara optimal... Haha mungkin dari artikel ini akan jadi smangat untuk terapin keyword density..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses gan sama proyek proyek website Bali nya....maju terus.
      Makasih dah mau mampir😊

      Hapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish