Fungsi Gain pada Mixer

Fungsi gain mixer

Copyright © 2017 sound on mike.Apakah anda sedang mencari referensi dalam mencari tau apa itu Gain pada Mixer?
Anda mendarat ditempat yang tepat,karena artikel saya kali ini akan membahas topik spesial kita,yaitu Fungsi gain pada mixer.ini merupakan langkah awal dari cara menyetel mixer yang baik.Jika anda ingin mencari tau pasal group pada mixer silahkan anda baca artikel yang berjudul Fungsi group pada mixer.

GAIN

Fungsi gain pada mixer

Salah satu atribut yang tersemat di semua mixer profesional.Gain bila diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah pendapatan.Namun jika kita mengacu pada kata dasar "pendapatan" ini didalam sebuah mixer itu tandanya gain adalah pendapatan signal audio yang masuk.

Jika dicari sinonimnya pendapatan bisa juga disamakan dengan masukan,dalam hal yang berhubungan dengan mixer audio bisa diartikan sebagai masukan signal audio yang masuk.

"Gain adalah jumlah masukan signal audio yang didapat dari sumber suara dan dapat dikontrol melalui potensi peternakan yang terdapat pada mixer dan diberi nama Gain."

Jadi kesimpulan dari fungsi gain pada mixer adalah gain ber fungsi sebagai pengatur masukan signal yang didapat oleh mixer yang bersumber dari sumber signal suara sehingga dapat diatur tingkat besaran signal yang.

Dengan kata lain gain dapat digunakan sebagai pengatur ruang suara atau istilah audionya ialah headroom.
Headroom adalah cikal bakal besaran gain dan gain berfungsi mengontrol headroom dari sumber suara yang diolah oleh mixer yang nantinya akan melalui proses mixing dengan memanfaatkan fitur fitur yang berada dimixer,seperti parametrik equalizer,tombol pfl,afl atau sip,fader volume,subgroup dan sebagainya.

Nah sudah paham kan apa fungsi gain pada mixer?
Yup,fungsi gain pada mixer ialah sebagai pengatur headroom agar sinyal yang masuk tak berlebih.

Sekian penjelasan singkat ini dari saya.semoga penjelasan yang singkat ini dapat anda jadikan tolak ukur dalam mengontrol headroom pada mixer anda.
Semoga bermanfaat.