cara membuat blog gratis di blogger

Membuat blog di blogger

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa hasil search yang kita lakukan digoogle kebanyakan akan menampilkan situs situs blog yang akan memandu kita dalam memecahkan masalah yang sedang kita coba cari cara penyelesaiannya melalui Mbah Google.

Nah,kali ini bagi anda yang ingin tau bagaimana cara membuat blog gratis di blogger,artikel saya kali ini akan membahas perihal perihal tersebut. Dari awal mula hingga anda memiliki blog anda sendiri.

Sebetulnya cara membuat akun blog di blogger itu sangatlah mudah,dan sudah banyak sekali tutorial tentang hal ini,hanya bermodalkan akun gmail yang anda miliki,anda dapat langsung membuat akun blog diblogger.

Bahkan sekarang hanya bermodalkan hp android dan Chrome browser anda sudah dapat membuat akun blogger dari google ini lho.

Cara membuat akun blogger lengkap beserta gambar.

Hal yang pertama yang harus anda lakukan cukup membuka pencarian digoogle lalu ketik blogger dan tekan enter
Blogger.com

Cara membuat akun blogger



Lalu kemudian anda akan menemukan hasil pencarian yang menunjukkan semua tentang blogger,tinggal anda klik hasil pencarian pertama yaitu blogger.com-create unique bla...bla...bla...maka anda akan dibawa ke halaman awal dari blogger.com seperti gambar dibawah ini

www.blogger.com

Blogger.com


Anda lihat kotak oranye bertuliskan buat blog bukan?itu merupakan tab khusus untuk men daftar blog baru diblogger.
Tinggal anda klik saja kotak oranye itu nanti anda akan dibawa ke halaman login account google seperti gambar berikut

Google login

Google login


Tinggal anda masukkan alamat email anda beserta password yang telah anda buat untuk dapat masuk ke akun google tersebut.Setelah ini anda akan masuk ke dashboard awal untuk membuat settingan blog baru anda.Pada awal halaman Anda diharuskan mengkonfirmasikan profil blogger anda di G+ seperti gambar dibawah ini

Blogger profile

Blogger profile


Setelah ini tinggal klik lanjutkan maka akan beralih ke halaman dashboard blogger seperti dibawah ini

Blogger

Profile


Tekan kotak oranye bertuliskan buat blog baru maka akan muncul popup seperti ini

Tema blogger

Buat blog baru


Nah sekarang tinggal anda buat nama blog sesuai dengan kemauan anda.
Contoh namanya akan menjadi namabloganda.blogspot.com
Setelah itu pilih tema dan ........
Selamat!!!!!!
Blog baru anda sudah jadi.....
Tapi setelah ini perjalanan ngeblog anda baru saja dimulai.
Anda bisa memulainya dengan membaca artikel saya tentang Proses ngeblog diblogspotcom dan pengalaman ngeblog diblogspot berikut kemudian bisa anda sempurnakan dengan membaca 3 cara menggapai traffic dalam 2 bulan.

Nah selesai sudah tahapan anda membuat blog di blogger.semoga artikel kecil dari saya ini bermanfaat buat anda yang sedang mencari tau cara membuat blog di blogger.com
Salam blogger