3 microphone paling dikenal diindonesia

Shireen,Sennheiser,akg
image by pixabay


Buat para pelaku industri tarik suara microphone merupakan senjata andalan mereka.Banyak vokalis kenamaan lokal maupun internasional selalu membawa gear andalan mereka ini.

Namun apakah anda tau merk dagang apakah yang paling dikenal diindonesia bila berkaitan dengan microphone?

Nah,kali ini saya akan membuat list 3 microphone paling dikenal diindonesia sebagai microphone terbaik,sebenarnya 3 mic ini bukan hanya tenar diindonesia saja lho,melainkan seantero jagat pasti kenal dengan merek dagang yang ada disini.

3 microphone paling terkenal diindonesia:


1.Shure


Microphone ini memang gak perlu diragukan lagi kualitasnya,bagi sebagian vocalist yang memiliki gain voice yang besar mic yang satu ini merupakan pilihan yang tepat,karena kenaturalan suara yang dihasilkan oleh mic ini sudah sangat melegenda.Selain itu Shure memiliki banyak varian microphone yang cocok digunakan untuk mining instrumen,inilah mengapa Shure berada pada peringkat pertama sebagai microphone paling dikenal diindonesia

2.sennheiser


Mic pabrikan asal jerman ini merupakan mic yang spesial bagi penggunanya,karena untuk bernyanyi menggunakan mic ini tidak perlu mengeluarkan power vokal (loudness)yang besar,sehingga banyak penyanyi penyanyi yang memiliki karakter suara yang kecil dan tak bergain besar banyak menggunakan mic ini.

3.AKG


Salah satu mic legendaris dan memiliki tempat khusus bagi penggunanya.AKG diindonesia merupakan mic yang unik,karena memiliki tempat khusus dihati pengguna fanatiknya.Hasil suara yang natural juga merupakan andalan dari merk yang satu ini.

Sebenarnya masih banyak lagi merk merk yang beredar diindonesia,namun ketiga mic inilah yang paling banyak pengguna fanatiknya.
Lalu mic merk apakah yang anda gunakan?
Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi semua.