3 cara meningkatkan traffic pengunjung blog

Membangun sebuah blog tak akan ada artinya jika tak memiliki pengunjung.Bila hal tersebut terjadi pada blog anda,ada baik untuk memulai meningkatkan jumlah trafik diblog yang anda miliki.
3 cara meningkatkan trafik blog

Namun sebagai seorang blogger pemula pasti anda bingung bagaimana cara meningkatkan traffic ke blog dan bagaimana cara untuk memulai hal tersebut,karena cara meningkatkan traffic blog itu tak semudah apa yang dikatakan oleh sebagian orang.Karena tak ada yang namanya meningkatkan traffic blog dalam sekejap.

Nah,kali ini saya akan membagikan tips cara meningkatkan jumlah visitor blog atau biasa disebut juga dengan trafik blog agar jumlah visitor diblog anda dapat meningkat.Hal ini berlaku untuk semua jenis platform blog baik blogspot,wordpress maupun platform blog lainnya.

Apa yang akan saya tuliskan kali ini tak ada hubungannya dengan cara otomatis atau penggunaan aplikasi SEO maupun penggunaan softwere untuk meningkatkan trafik blog.Cara cara yang akan saya bagikan murni dari hasil kreasi Anda sendiri dengan bantuan sedikit tips dari saya kali ini.

3 cara meningkatkan trafik blog dengan santai

Mengapa santai?yup,ngeblog itu santai bung,jangan terlalu terburu buru,toh blog anda akan tetap ada selama akun anda aktif bukan?jadi sesuatu yang alami dan natural itu ialah sesuatu yang dikerjakan secara santai.hehehe...jadi biasakan diri anda untuk mengerjakan blog anda secara santai yah.Balik ke topik.

1.Mempraktikkan tehnik SEO

SEO meningkatkan traffic?waduh SEO itukan susah gan!
Tenang bro...SEO itu sebenarnya simple,gak percaya?Jika berkaitan dengan SEO onpage  Coba baca artikel saya yang berjudul Trik sederhana dalam optimasi SEO onpage ,jika soal SEO offpage nanti saja dulu, menyusul.ok gan!!

2.Melakukan optimasi artikel dengan riset keyword

Nah ini merupakan senjata utama blog kita jika ingin mendapatkan visitor organik.Cara ini merupakan cara terbaik untuk menambah visitor pada blog yang kita miliki.Untuk mengetahui cara riset keyword sederhana mungkin artikel mengenai riset keyword dari seogamblang ini bisa menjadi solusi buat anda.

3.Mempromosikan blog disosmed

Nah,ini salah satu cara paling instan,meski perlu sedikit kegigihan namun hasilnya setara dengan apa yang telah kita kerjakan.Banyak sosial media yang mampu menjadi tempat ajang promosi blog.Seperti Facebook,Twitter,pinterest,linkdn,G+ dan sebagainya.Namun ingat,agar selalu mentaati peraturan yang berlaku ditiap sosmed ya gan,alih alih mau promosi malah ditagged sebagai spam bisa buruk buat kesehatan blog.

Nah itulah 3 cara meningkatkan trafik blog dengan santai,semoga tulisan diatas mampu menjawab keingintahuan anda perihal meningkatkan traffic.Sebenarnya saya ingin menuliskannya secara panjang lebar,seperti bagaimana menyetel robot.txt,fetch as google dan sebagainya,namun jika anda membaca kalimat kalimat saya yang panjang x lebar saya takut anda malah bosan....jadi,,,
Semoga bermanfaat😊



Komentar

  1. score SEO 91% gan hahaha thanks gan udah share

    BalasHapus
  2. om, mau tanya nih.
    kan di menu blogger ada setting robbot, itu apa kudu di aktifin atau di biarkan nonaktif ya
    nah kall di isi, isinya yg gimana om,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diliat disearch console kok,tinggal cari menu robot.txt aja ditab menu crawl

      Hapus
  3. Cakupan index dikecualiakan. Maksudnya apa tu gan? Apa yg harus sy lakukan? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan

    1. Yg disearch console yang baru kah? Itu tandanya bahwa robot google mendapat perintah untuk mengecualikan cakupan index yang ada pada perintah robot.txt file.... Seperti url spesifik untuk label,atau kategori post. Hal ini berguna agar tak ada duplikasi title pada url aslinya. Contoh:anda membuat sebuah artikel berjudul "cara membuat" sebagai titlenya dan memiliki url "namasitus/2018/07/cara-membuat.html"
      Kemudian artikel tersebut diberikan kategori/tag "tutorial" yang akan muncul pada url "namasitus/search/label/tutorial.html". Nah karena kedua url memiliki cakupan index yang sama maka salah satunya harus dikecualikan atau diabaikan agar tak terdapat duplicate content pada situs yang diindex. Maka cara terbaik adalah...abaikan saja hal tersebut😊

      Hapus

Posting Komentar

Be smart,be polite,dont do spam act...comment wisely.
Using unknown/anonimous account Will not publish